Listrik Genset Dompet Dhuafa jadi Lokasi Favorit Warga

Jumat, 10 Maret 2017, 18:27 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Listrik Genset Dompet Dhuafa jadi Lokasi Favorit Warga
Charger Gratis Mobile yang disediakan Dompet Dhuafa Singgalang di samping Dapur Umum, jadi lokasi favorit warga korban banjir Pangkalan sebagaimana dijepret Jumat (10/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Akses listrik gratis dari penyediaan genset sejak Senin (6/3/2017) oleh Dompet Dhuafa Singgalang, jadi lokasi favorit warga Pangkalan yang akan mengisi daya baterai handphone. Karena, sarana komunikasi handphone ini sudah bagaikan bagian dari kebutuhan primer manusia.

"Kalau tak ada listrik kami gelisah, soalnya aktivitas terhambat. Kita kan pakai listrik untuk cas HP. Jadi walaupun sejak hari Minggu (5/3/2017) jaringan telpon sudah ada, tetap percuma karena tak ada listrik," tutur salah seorang warga, Azela.

Menurutnya, HP amat berguna sebagai sarana mengomunikasikan pada rekan-rekan di luar daerah Pangkalan, tentang kondisi masyarakat terdampak bencana. HP juga menolong mereka beraktivitas di kala malam hari, dengan menyalakan aplikasi senter yang tersedia.

"Penyediaan aliran listrik oleh Dompet Dhuafa Singgalang amat membantu kami. Warga tak henti bergiliran memenuhi pangkalan Charger Gratis Mobile yang disediakan Dompet Dhuafa Singgalang di samping Dapur Umum," lanjutnya.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Warga juga memanfaatkan akses listrik ini dengan mengisi daya untuk lampu cas, dan memasak nasi. Pada siang harinya, selama enam jam genset dimatikan, untuk jaga-jaga agar genset tidak rusak jika digunakan terus menerus. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: