Ini Penjelasan Kepala Distanhorbun Sumbar Soal SE Gubernur

Rabu, 08 Maret 2017, 21:37 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini Penjelasan Kepala Distanhorbun Sumbar Soal SE Gubernur
Gerakan percepatan tanam padi serentak, dilakukan Bupati Agam, Indra Catri di Durian Kapeh, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu (11/2/2017). Kegiatan ini dihadiri Koordinator Upaya Khusus (Upsus) padi, jagung dan kedelai Pusat Widi Widianto, TNI AL Kolonel H
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

7. Berdasarkan kondisi itulah, kami bersama dg seluruh jajaran terkait memberikan pemahaman kpd masyarakat, agar lahan dimanfaatkan pasca panen dan kalau tidak dimanfaatkan, akan dikerjakan oleh orang lain. Dimana seluruh biayanya ditanggung oleh yg mengerjakan. Soal besaran presentase bisa 20 ; 80 dan atau sesuai kesepakatan para fihak.

8. Biaya pemanfaatan lahan tsb bisa diambilkan dari dana PUAP dan atau dana Nagari.

9. Sebenarnya program ini telah lama dilaksanakan oleh TNI, cuma saja kali ini Pemprov memberikan support agar program kerjasama dg TNI yang telah lama jalan bisa semakin baik lagi dg memberikan penguatan kpd Kepala Daerah se Sumbar.

Baca juga: Padangpanjang Dinobatkan jadi Kota Peduli HAM

10. Program ini sebenarnya menguntungkan pemilik lahan, krn tanpa modal, bisa mendapatkan keuntungan setelah dikeluarkan biaya produksi.

11. Seandainya petani kita telah mengolah dan menanam sawahnya dg baik dan sesuai harapan, maka edaran tsb tdk diperlukan lagi.

Tks.

Kadis Pertanian

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: