Jelang Ramadhan, Harga Cabai dan Beras Melonjak

Kamis, 11 Juni 2015, 22:55 WIB | Olahraga | Kota Padang
Jelang Ramadhan, Harga Cabai dan Beras Melonjak
Wako Padang, Mahyeldi melakukan inspeksi mendadak terkait kenaikan harga bahan pokok seperti cabai dan lainnya, Kamis (11/6/2015) di Pasar Raya. (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang memasuki bulan puasa, harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Bahan kebutuhan itu di antaranya cabai merah dan beras. Kenaikan harga ini dikarenakan pasokan yang tersendat dari daerah-daerah.

Untuk Kamis (11/6/2015), harga cabai di Pasar Raya Padang mulai memedas. Saat ini, harga cabai menyentuh angka Rp32 ribu per kilogramnya. Padahal, sehari sebelumnya cabai berada dikisaran Rp30 ribu per kilogram.

Tidak hanya cabai, harga beras juga mulai melonjak di Pasar Raya, terutama beras Solok. Sedangkan harga bawang masih stabil. (Baca: Atasi Kenaikan Sembako, Mahyeldi: Pemerintah Harus Pastikan Pasokan)

Mulai merangkak naiknya harga cabai ini, diakui Andi. Pedagang cabai di Pasar Raya Padang ini menuturkan, jika harga cabai memang terus merangkak naik sejak beberapa hari ini.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

"Kalau naik duo ribu tiok hari, bisa jadi nanti pas lah ka rayo harago lado bisa Rp60 ribu sakilo (kalau naik dua ribu rupiah setiap hari, bisa jadi nanti ketika lebaran harga cabai mencapai Rp 60 ribu sekilo)," ujarnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: