Gerakan Bertanam Cabai, Monalisa: Setiap Dasawisma Dapat Bantuan Bibit

Kamis, 09 Februari 2017, 09:19 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Gerakan Bertanam Cabai, Monalisa: Setiap Dasawisma Dapat Bantuan Bibit
Ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Ny Monalisa Irfendi Arbi dan Eka Ferizal Ridwan (ketua GOW) dan Ny Eva Yendri Tomas (ketua DW), foto bersama dengan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi usai sosialisasi gerakan nasional bertanam cabai kerjasama OPD terkait den
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dalam gerakan nasional ini, Kabupaten Limapuluh Kota kebagian bantuan bibit cabai sebanyak 8.500 batang dari Pemprov Sumatera Barat. Selain itu juga dari Pemkab Limapuluh Kota sebanyak 45.000 batang," ungkap Ny Monalisa pada rapat koordinasi persiapan gerakan nasional bertanam cabai kerjasama OPD terkait dengan PKK Kabupaten Limapuluh Kota, di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (8/2/2017).

Bibit cabai bantuan ini, terangnya, akan disebarkan ke setiap kelompok Dasawisma di 13 kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota. (Baca: Irfendi Instruksikan OPD Dampingi Teknis Budidaya Cabai)

"Kita berharap para ibu rumah tangga dan Kelompok-kelompok Dasawisma itu benar-benar serius mengusahakan cabai ini," harap Monalisa.

Dengan memilki tanaman cabai sendiri, kata Monalisa, ia optimistis ketika harga cabai mahal, para ibu rumah tangga tidak akan bingung dan mengeluh lagi. Ia berharap, kegiatan menanam cabai itu menjadi sebuah kebutuhan dan kebiasaan bagi setiap ibu rumah tangga di daerah ini.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Mari kita tanami pekarangan rumah masing-masing dengan tanaman bernilai ekonomis terutama cabai," ulang Monalisa sembari mengajak setiap ibu rumah tangga berpartisipasi dalam gerakan nasional tersebut.

Dikesempatan itu, Monalisa juga berharap dukungan dan pendampingan teknis dari instansi terkait, terutama soal budidaya dan pengedalian hama dan penyakit tanamannya. Sebab, cabai termasuk tanaman yang butuh pemeliharaan intensif. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: