KPK Kunjungi Pimpinan DPRD Sumbar

Kamis, 02 Februari 2017, 15:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPK Kunjungi Pimpinan DPRD Sumbar
LSM KPK Sumbar, memberikan keterangan pers usai beraudiensi dengan pimpinan DPRD Sumbar, Kamis (2/2/2017). (Mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (LSM KPK) teritorial Sumbar, beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Kamis (2/2/2017).

"Audiensi kami dengan pimpinan dewan, dalam rangka memperkenalkan lembaga kami yang kegiatannya meliputi pengawasan yang berkaitan dengan APBN/APBD serta kebijakan publik," ungkap Sekjen Dewan Pimpinan Teritorial LSM KPK, Novico Prima, saat jumpa pers dengan wartawan usai audiensi.

Saat ditanya, penggunaan akronim lembaga ini yang serupa dengan lembaga negara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Romi menyebut, hal itu telah mendapat izin resmi dari KPK.

"LSM KPK ini telah berdiri di berbagai daerah. Tak ada lagi masalah dengan penamaan ini," ungkap Novico.

Baca juga: Festival Maek Hadirkan Peneliti Asing, Supardi: Kabut Peradaban Megalitik Maek harus Disibak

Bersama Novico juga hadir Dirwaster DPT KPK, Romi Yufhendra, Firman Duman Ferada (bendahara) dan jajaran pengurus lainnya. LSM ini telah berbadan hukum SK Menkumham No AHU 006925.AH.01.07.Tahun 2016 (4 Agustus 2016).

Di Sumbar, LSM KPK ini beralamat di Jl DPRD VII, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, kecamatan Koto Tangah, Padang.

LSM KPK ini bertujuan untuk mendidik masyarakat agar mengerti tentang tujuan dan program pemerintah serta mendorong masyarakat untuk peduli dan mengawasi kebijakan pemerintah. (kyo)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: