Irfendi Harapkan Dukungan Kemenag

Selasa, 31 Januari 2017, 08:14 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Harapkan Dukungan Kemenag
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Ferizal Ridwan (Wabup) foto bersama dengan jajaran Kakan Kemenag Limapuluh Kota, usai pisah sambut di aula Kantor Kemenag di Tanjung Pati, Senin (30/1/2017). (humas)

VALORAnews -- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengharapkan unsur Kementerian Agama (Kemenag) setempat, terus menjalin koordinasi dan kerjasama dalam menjalankan program keagamaan dan pelayanan ke masyarakat. Perananan Kemenag, dirasakan sangat memberi penguatan bagi Pemkab, terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan.

"Salah satu penghargaan sebagai salah satu daerah dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik, yang kita terima beberapa waktu lalu, tidak terlepas dari buah pelayanan dan kinerja Kemenag yang terus aktif memberi pelayanan ke masyarakat," sebut Irfendi, saat menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Kemenag, di Tanjung Pati, Senin (30/1/2017).

Selama ini, katanya, Kementerian Agama telah memberi kontribusi positif bagi kebaikan umat. Terhadap pelayanan yang jadi kewenangan dan Tupoksi Kemenag, dirasakan terus berjalan hingga ke pelosok kecamatan dan nagari. Seperti pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) yang kini terus dikembangkan pada 13 kecamatan.

Irfendi menambahkan, dirinya bersama instansi pemkab merasa sangat terbantu oleh program Kemenag, sejak dijabat Kakan, Gusman Piliang. "Saya selalu diingatkan Pak GP (Gusman Piliang-red), agar bersabar menjalankan amanah jabatan dengan jujur dan ikhlas. Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru buat Pak GP," ujar Irfendi.

Baca juga: Ini Pemenang Kemenag's Talent Show 2024, Runnerup Guru MTsN 4 Agam

Pisah sambut Kakan Kemenag siang itu dilaksanakan dari Gusman Piliang pada Kakan Kemenag yang baru, Ramza Husmen. Pisah sambut tersebut dilaksanakan menyusul sudah dilakukannya pelantikan terjadap pejabat baru di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumbar, di Kota Padang 23 Januari 2017 lalu.

Selain Irfendi, turut hadir dalam pisah sambut, Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, perwakilan Kakanwil Kemenag Sumbar, H Maswar, jajaran Forkopimda, MUI, organisasi masyarakat hingga ratusan pejabat Pemkab dan Kemenag. Gusman Piliang, telah menjabat selama 10 tahun dimana 7 tahun di antaranya jadi Kakan Kemenag di Limapuluh Kota. Selanjutnya, akan bertugas di Kota Padangpanjang.

Adapun, Ramza Husmen, Kakan Kemenag Limapuluh Kota yang baru, sebelumnya menjabat di Kakan Kemenag Sawahlunto. Gusman Piliang, mengaku berterima kasih kepada Pemda serta seluruh stake holder yang telah bekerja sama membantu kinerjanya, dalam rangka menjalankan kinerja dan memberi pelayanan untuk kebaikan umat.

Dia mengakui, masih banyak tugas menggantung dan belum sempat terealisasi olehnya ketika menjabat. Seperti pembangunan kantor KUA di 13 Kecamatan, guna memaksimalkan sistem pelayanan bagi masyarakat. Seperti pembangunan 6 KUA, yang mana anggarannya sudah disediakan Rp1,2 miliar dari dana pusat.

Baca juga: HAB Kemenag ke78 Tingkat Agam, Bupati: Masyarakat Butuh Layanan yang Adil, Transparan dan Akuntabel

"Saya harapkan, Kakan Kemenag yang baru dapat melanjutkan PR saya di sini, melalui kerja sama yang baik dengan Pak Bupati dan Pak Wabup. Saya yakin, walaupun secara tugas kita berbeda, tapi tujuan serta ikatan bathin kita tetap sama. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: