Donasi Alumni Unand untuk Korban Gempa Aceh Diserahkan

Kamis, 12 Januari 2017, 12:05 WIB | Wisata | Nasional
Donasi Alumni Unand untuk Korban Gempa Aceh Diserahkan
Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto menyerahkan bantuan donasi untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh pada Ketua BPBD Aceh, Said Rasul di kantor BNPB Jakarta, Kamis (12/1/2017). Penyerahan ini disaksikan Rustian (Direktur Peralatan BNPB yang juga

VALORAnews - DPP Ikatan Alumni (IKA) Unand, menyerahkan uang senilai Rp50 juta pada Ketua BPBD Aceh, Said Rasul di kantor BNPB Jakarta, Kamis (12/1/2017). Bantuan ini diserahkan Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto didampingi Rustian (Direktur Peralatan BNPB yang juga ketua bidang Pelayanan Sosial dan Kebencanaan DPP IKA Unand).

"Bantuan ini hasil sumbangan kepedulian pengurus DPP IKA Unand, sehari setelah gempa kuat meluluhlantakan Aceh terutama daerah terparah Kabupaten Pidie Jaya," ujar Surya Tri Harto dalam siaran pers yang diterima.

Menurut Surya, sesaat setelah gempa mengguncang Aceh, Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur mengimbau pengurus untuk menggalang aksi kepedulian untuk korban gempa Aceh.

"Pak Ketum mengajak pengurus DPP, untuk menggalang kepedulian sebagai ujud solidaritas IKA Unand terhadap saudara-saudara di Aceh yang jadi korban bencana gempa. Dalam waktu beberapa hari, rekening kepedulian kami, berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp50 juta yang hari ini diserahkan," ujar Surya.

Baca juga: Kongres IKA Unand VI Digelar 7 Agustus 2021, Shadiq: Pelaksanaan Diharapkan secara Langsung

Diharapkan Surya, Kepala BPBD Aceh, Said Rasul untuk tidak melihat jumlahnya. "Tapi, lihat dari niat kami, derita saudara di Aceh juga derita kita semua," harap Suryo.

Said Rasul usai menerima bantuan peduli IKA Unand mengucapkan terima kasih.

"Sekali lagi terbukti, bahwa Aceh dan masyarakatnya tidak sendiri dalam berjuang me-recovery pascagempa kemarin itu. Bantuan ini saya pastikan akan diberikan ke masyarakat terdampak bencana gempa," ujar Said.

Sementara, Rustian mengatakan, penyerahan bantuan lewat BPBD sekaligus bukti bahwa IKA Unand percaya pada BPBD dan pemerintah Aceh, dalam membangun kepada Pidie khususnya, Aceh umumnya.

Baca juga: DPP IKA Unand Gelar Buka Bersama: Asman Abnur Minta Kalangan Intelektual dan Profesional jadi Penyeimbang Bandul Politik

"Kami yakin, BPBD Aceh akan bahu-membahu bersama masyarakat Aceh, untuk bangun kembali setelah gempa kemarin," ujar Rustian. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: