Kongres IKA Unand VI Digelar 7 Agustus 2021, Shadiq: Pelaksanaan Diharapkan secara Langsung

Rabu, 05 Mei 2021, 22:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kongres IKA Unand VI Digelar 7 Agustus 2021, Shadiq: Pelaksanaan Diharapkan secara...
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP IKA Unand, Shadiq Pasadigoe menyerahkan Surat Keputusan tentang Panitia Pelaksana Kongres VI DPP IKA Unand pada ketua panitia pelaksana, Insannul Kamil, usai buka bersama disebuah restoran di Padang, Rabu (5/5/2021). Penyera

VALORAnews - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP IKA Unand, Shadiq Pasadigoe menyerahkan secara resmi Surat Keputusan (SK) DPP IKA Unand tentang Panitia Pelaksana Kongres VI, usai buka bersama di sebuah rumah makan di Padang, Rabu (5/5/2021).

Dalam SK No: 022/DPP-IKA/AK/V/2021 yang ditandatangani Asman Abnur (ketua umum) dan Reni Mayerni (Sekjen) itu ditetapkan, Ketua Panitia Pelaksana Kongres VI adalah Insannul Kamil dibantu Ilhamsyah Mirman (sekretaris) dan Erizon Bahar (bendahara) serta dilengkapi enam bidang.

"Diharapkan Kongres VI ini bisa dilaksanakan secara langsung, tidak virtual. Karena, pelaksanaan kongres ini merupakan media untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama alumni," ungkap Shadiq mengulang pesan Ketua Umum (Ketum) DPP IKA Unand, Asman Abnur dalam rapat perdana panitia pelaksana tersebut.

Diketahui, Pandemi Covid19 yang berlangsung sejak awal 2020, telah membuat agenda Kongres VI DPP IKA Unand tertunda dari jadwal semestinya, seiring dilahirkannya keputusan untuk memperpanjang masa kepengurusan pengurus periode 2015-2020 ini selama 1 tahun.

Baca juga: Kongres VI IKA Unand Digelar Hybrid, Mahyeldi: Sukses Aplikasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

"Penyebaran Covid19 yang tak terkendali pada 2020 lalu, tidak memungkinkan untuk dilaksanakan Kongres VI. Makanya kongres harus diundur satu tahun. Semoga, pelaksanaan kongres yang akan digelar Agustus 2021 mendatang, dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan kepengurusan yang diharapkan," ucap Shadiq yang juga anggota penanggungjawab pelaksanaan Kongres VI.

Shadiq juga berharap, panitia pengarah dan pelaksana dapat menjalankan tugasnya secara konsisten dalam menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kesuksesan pelaksanaan kongres sekaligus melakukan seleksi-siapa siapa saja yang akan tampil sebagai calon Ketua Umum.

Diketahui, dalam SK yang ditandatangani 3 Mei 2021 ini, penanggungjawab pelaksanaan kongres Masrul dengan anggota Shadiq Pasadigoe dan Muchsin. Sedangkan panitia pengarah, diketuai Yul Akhari Sastra dengan Harry Effendi Iskandar (sekretaris) dengan 6 orang anggota. Panitia pengarah ini dilengkapi tiga orang ex Officio DPP IKA Unand yakni Surya Tri Harta (ketua harian/Waketum), Reni Mayerni (Sekjen) dan Rizaldi Gustian (bendahara).

Untuk jajaran penasehat, terdiri dari Asman Abnur (Ketum DPP IKA Unand), Yuliandri (Rektor Unand), Fasli Jalal (mantan Ketum), Gamawan Fauzi (mantan Ketum), Surya Tri Harto (Ketua Harian DPP IKA Unand), Suwirman (Waketum), Hendra Dedi Hasan (Waketum), Taslim (Waketum), Reni Mayerni (Sekjen), Rizaldi Gustian (Bendahara) serta para ketua umum DPP IKA Fakultas se-Unand dan dekan seluruh fakultas di lingkungan Unand.

Baca juga: Gubernur Sumbar Harapkan Kongres VI IKA Unand Momentum Perkuat Kedjajaan Bangsa

Sementara, Ketua Umum Panitia Pelaksana Kongres VI DPP IKA Unand, Insannul Kamil mengatakan, panitia pengarah dan pelaksana telah menetapkan tanggal pelaksanaan kongres pada 7 Agustus 2021. Sedangkan pelantikan Ketua Umum Terpilih dan kepengurusan periode 2021-2026, dilaksanakan bertepatan dengan Lustrum XIII Unand, September 2021 mendatang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: