Camat harus Bisa Terjemahkan Harapan dan Keinginan Masyarakat

Rabu, 11 Januari 2017, 09:42 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Camat harus Bisa Terjemahkan Harapan dan Keinginan Masyarakat
Wabup Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan menyaksikan Khairul dan Syaiful Anwar serah terima memori jabatan camat Sembilan Koto, Selasa (10/1/2017). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan mengukuhkan camat Sembilan Koto, H Syaiful Anwar, Selasa (10/1/2017). H Syaiful Anwar menggantikan Khairul yang sekarang dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

"Lembaga pemerintahan termasuk kantor camat adalah tempat mengadu masyarakat. Tuntutan masyarakat makin hari makin berat dan banyak. Hal tersebut disebabkan semakin cerdas dan kritisnya masyarakat terhadap kebijakan pemerintah. Untuk itu, saya minta camat agar lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam menerjemahkan harapan dan keinginan masyarakat," kata Amrizal saat pengukuhan di GPU Sembilan Koto.

Menurut Amrizal, camat selaku pamong hendaknya mencermati dan mempelajari setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Lalu, berupaya untuk menyelesaikannya dengan segera, dengan cara mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

"Sungguh pun jabatan camat merupakan hal yang baru bagi saudara, namun kami yakin saudara akan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai camat, terutama dalam melakukan koordinasi dengan walinagari, dan tokoh masyarakat," nilai Amrizal.

Baca juga: Amrizal Kawal Percepatan Reliasai Kegiatan Dinas Pertanian

"Selain merupakan putra kecamatan Sembilan Koto, saudara juga sudah lama mengabdi di sini. Itu sudah menjadi jadi modal bagi saudara untuk saudara bekerja lebih baik," tambah dia.

Kepada camat yang lama, Khairul, Amrizal mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selam menjabat di kecamatan Sembilan Koto.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap kepada seluruh unsur Forkominca, kepala UPTD kecamatan, Walinagari, alim ulama, tokoh masyarakat untuk dapat mendukung dan memberikan bantuannya, serta kerjasamanya kepada camat yang baru.

Pengukuhan ini juga ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama, Khairul pada pejabat baru, H Syaiful Anwar. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan ketua TP PKK kecamatan Sembilan Koto, Ny Nil Syaiful Anwar oleh wakil ketua TP PKK kabupayen Dharmasraya, Ny Feby Amrizal.

Baca juga: Amrizal Ikuti Jalan Santai bersama Waka Polda Sumbar

Tampak pula hadir asisten Pemerintahan dan Kesra, Irsyad, staf ahli bupati bidang hukum dan politik, Masheri Yanda Boy, kepala OPD, muspika kecamatan serta tokoh masyarakat setempat. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: