Amrizal Kawal Percepatan Reliasai Kegiatan Dinas Pertanian

Sabtu, 28 Januari 2017, 18:28 WIB | Wisata | Kab. Agam
Amrizal Kawal Percepatan Reliasai Kegiatan Dinas Pertanian
Bupati Dharmasraya, H Amrizal Datuak Rajo Medan memberikan arahan pada pertemuan Koordinasi Percepatan Kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasaya 2017, Kamis (12/1/2017), di Gedung Pertemuan Umum Sungai Rumbai. (humas)

VALORAnews - Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan Nasional, Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Datuak Rajo Medan menghadiri Pertemuan Koordinasi Percepatan Kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasaya 2017, Kamis (12/1/2017), di Gedung Pertemuan Umum Sungai Rumbai.

"Pertanian menjanjikan keuntungan secara ekonomi. Dorong masyarakat kita, untuk bergiat di dalam bidang pertanian, tentu saja dengan pendampingan dan penyuluhan yang maksimal," harap Amrizal mengapresiasi program yang dicanangkan Dinas Pertanian Dharmasraya pada 2017 ini.

Pemanfaatan lahan tidur dan proyek percontohan, juga jadi penekanan lain Amrizal dalam sambutannya. "Sosialisasi program-program pertanian hingga aspek sosial ekonominya harus sampai secara maksimal pada masyarakat," katanya mengingatkan.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli dan asisten Bupati, Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya, Camat Sungai Rumbai, Wali Nagari Sungai Rumbai, penyuluh pertanian, gabungan kelompok tani, KTNA Dharmasraya dan beberapa unsur masyarakat lain.

Baca juga: DPRD Dharmasraya Gali Kiat DPRD Sumbar Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Usai pertemuan koordinasi, Amrizal melakukan temu ramah dan diskusi dengan peserta rakor sekaligus melakukan kunjungan lapangan ke beberapa perkebunan dan lahan pertanian di wilayah kecamatan Sungai Rumbai dan Koto Besar.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya, Darisman mengemukakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan di 2017. Pengembangan padi organik tetap menjadi salah satu program unggulan Dinas Pertanian, selain beberapa target capaian dari Dinas Pertanian Dharmasraya. (rls/kyo)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: