Yendri Ajak ASN Tingkatkan Disiplin

Selasa, 10 Januari 2017, 14:47 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Yendri Ajak ASN Tingkatkan Disiplin
Sekdakab Limapuluh Kota, Yendri Tomas, pimpin apel pagi di halaman kantor bupati setempat, Selasa (10/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Disiplin akan sangat memengaruhi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Setdakab Limapuluh Kota, dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Jika disiplin, bisa dipastikan kinerja yang dihasilkan akan baik

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Limapuluh Kota, Yendri Tomas dalam arahannya saat memimpin apel pagi di halaman kantor bupati setempat, Selasa (10/1/2017).

"Bagaimana kita akan menghasilkan kinerja yang baik, kalau kita belum disiplin," ungkap Yendri.

Karena disiplin sangat mempengaruhi kinerja, Yendri berharap, setiap aparatur di daerah ini meningkatkan kesadaran bahwa sebagai abdi negara yang digaji dari uang rakyat, maka mereka harus bisa berbenah dan meningkatkan kinerjanya termasuk dalam pelayanan masyarakat.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Displin itu bisa terlihat dari apel pagi, masuk dan pulang kerja tepat waktu. "Mari kita terapkan disiplin untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik. Saya mengajak kita semua bisa mengikuti apel pagi setiap harinya dan pulang kerja hingga habis jam dinas," ujar Yendri.

Dikatakan, penerapan disiplin tidak hanya berlaku bagi staf, melainkan harus dimulai dari atasan. Jangan sampai pimpinan unit kerja yang akan jadi contoh para bawahan justru tidak disiplin.

"Kita berharap penerapan disiplin itu diikuti dorongan dari atasan dengan menerapkan pemberian sanksi bagi pegawai yang tidak disiplin dan reward untuk yang disiplin," tutur Yendri sembari mengingatkan seluruh pegawai di daerah ini untuk menguasai tugas dan fungsi masing-masing. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024