Minang Book Fair Digelar 2017, Irwan: Ini Stimulus untuk Penulis Sumbar

Senin, 26 Desember 2016, 00:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Minang Book Fair Digelar 2017, Irwan: Ini Stimulus untuk Penulis Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Audun Kvitland, penyanyi lagu "Nasi Padang" asal Norwegia, pada acara makan malam khusus menyambut Audun di gubernuran Sumbar, 5 Desember 2016. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemprov bersama Yayasan Gemar Membaca Indonesia mempunyai harapan, agar Minangkabau terus melahirkan kaum Cadiak Pandai, masyarakat yang melek membaca, rajin studi pustaka literasi dan lain sebagainya.

"Sebagai bentuk iven, di awal tahun depan akan diadakan Minang Book Fair 2017. Iven ini juga disiapkan untuk memberikan stimulus penerbitan buku-buku berkualitas, memupuk para penulis amatir hingga profesional," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Minggu (25/12/2016).

Selain itu, agar Gerakan Nagari Membaca ini bisa mengakar di masyarakat, ujar Irwan, akan diundang Wali Nagari se-Sumatera Barat untuk berdiskusi dan mempersamai peluncuran gerakan ini. Walikota dan bupati diminta juga untuk menyukseskan acara itu.

"Dengan meningkatkan minat membaca, literasi, dialog keilmuan, diharapkan akan melahirkan para cendikia yang mampu berkontribusi positif bagi bangsa dan negara ini di bidangnya masing-masing," harap Irwan. (rls/kyo)

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: