Kivlan Dituduh Makar, Tidar Sumbar Ancam Gerakan Pemuda Turun ke Jalan

Kamis, 15 Desember 2016, 13:57 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kivlan Dituduh Makar, Tidar Sumbar Ancam Gerakan Pemuda Turun ke Jalan
Ketua Tidar Sumbar, Mahdiyal Hasan. (istimewa)

VALORAnews - Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumbar yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra mengancam pemerintah, untuk menggerakkan pemuda di Sumbar turun ke jalan jika Mayjend (Purn) TNI Kivlan Zein dituduh sebagai otak makar.

"Kader maupun orang terdekat Gerindra jadi bulan-bulanan. Kami siap pasang badan untuk membela mereka. Termasuk kasus makar yang dituduhkan pada Mayjend (Purn) TNI Kivlan Zein," kata Ketua Pimpinan Daerah (PD) Tidar Sumbar, Mahdiyal Hasan saat menggelar jumpa pers di Kantor Gerindra Sumbar, Kamis (15/12/2016).

Mahdiyal yakin, Kivlan Zein tidak melakukan tindakan makar. Oleh karen itu, jika tuduhan itu tetap ditujukan kepada Kivlan, maka dia menggerakkan pemuda di Sumbar yang tergabung dari berbagai organisasi kepemudaan untuk turun ke jalan.

"Jika pemerintah tetap ngotot memaksakan kasus makar kepada Kivlan, maka Tidar Sumbar tidak akan segan untuk melawan," katanya.

Baca juga: Mahdiyal Hasan Pimpin Tidar Sumbar

Sebelumnya, mantan Jenderal TNI Kivlan Zen dikenakan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP, juncto Pasal 87 KUHP, terkait upaya makar atau menjatuhkan pemerintahan yang sah.

Kivlan Zen dijemput anggota Polda Metro Jaya dan Pasi Intel Pomdam Jaya. Penangkapan melibatkan Pomdam Jaya karena Kivlan Zen pensiunan mayor jenderal sehingga harus bersinergi dengan Kodam Jaya. (dal)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: