Brigjen Basarudin Uji Fisik Sembari Mengecek Komando serta Bersilaturahmi

Minggu, 11 Desember 2016, 14:23 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Brigjen Basarudin Uji Fisik Sembari Mengecek Komando serta Bersilaturahmi
Bupati Dharmasraya, St Riska Tuanku Kerajaan menyalami Kapolda Sumbar, Brigjen Basarudin, yang mengunjungi daerah itu, Sabtu (10/12/2016). Perjalanan Kapolda Sumbar dan rombongan ini, mengendarai mobil jeep antik. (humas)

VALORAnews -- Libur panjang di akhir pekan ini, dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata. Tak terkecuali, Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin beserta jajaran. Jenderal bintang satu itu memanfaatkan liburannya untuk menguji ketahanan fisik dengan mengendarai mobil dari Padang ke Dharmasraya.

"Sekaligus ngecek para Kapolsek dan Kapolres," kata Brigjen Basarudin saat dijamu makan siang oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup H Amrizal Dt Rajo Medan di sebuah rumah makan tradisional, di KM 7 Pulau Punjung, Sabtu (10/12/2016). Maklum, bagi anggota kepolisian harus tetap siaga meskipun hari libur.

Mengendarai mobil Land Rover buatan '70-an warna gray metalik, dia tampak santai mengendarai mobil sendiri. Kapolres Dharmasraya, AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan yang menunggu, membuka pintu kendaraan begitu orang nomor satu di jajaran Polda Sumbar itu menghentikan laju kendaraannya.

Sejurus kemudian, pria berbadan tegap dan berwibawa itu turun dengan mengumbar senyum. Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung menyalami berikut H Amrizal Dt Rajo Medan, para staf ahli bupati dan Asisten Ekbang Kesra Adlisman, para Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Dharmasraya.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Setelah beramah tamah sejenak, Brigjen Basarudin yang didampingi sejumlah Pamen Polri dari Polda Sumbar, kemudian dipersilahkan masuk ke rumah makan tradisional untuk santap siang. "Saya tadi makan juga di perjalanan, tapi rasanya tidak seenak masakan di warung ini," puji Brigjen Basarudin pada Sutan Riska yang duduk di sebelahnya. AKBP Lalu Iwan juga tampak tersenyum bangga dipuji induk semangnya.

Usai santap siang, Brigjen Basarudin disuguhi kopi spesial buatan rumah makan tersebut. Sembari berantai, Brigjen Basarudin menanyakan berbagai hal terkait Kamtibmas pada Bupati termuda di Indonesia ini.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan memaparkan, sengketa tapal batas sudah diusahakan untuk diselesaikan, namun masih ada potensi gangguan Kamtibmas. Kendati kecil, namun tetap harus diwaspadai. Brigjen Basarudin juga menanyakan potensi bahaya longsor di Dharmasraya.

St Riska memberi jawaban, khusus di jalan Lintas Sumatera tidak banyak potensi longsor, sebab tidak banyak melintas perbukitan. Dengan demikian jarang terjadi longsor yang mengganggu lalulintas. (rls/kyo)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: