Irfendi dan Ferizal Komit Perkuat PPID, Yurnaldi: Ini Luar Biasa

Jumat, 09 Desember 2016, 16:37 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi dan Ferizal Komit Perkuat PPID, Yurnaldi: Ini Luar Biasa
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, memberikan arahan pada PPID utama dan pembantu pada pertemuan PPID Kabupaten Limapuluh Kota, di gedung Sago Bungsu, Kamis (8/12/2016). Agenda ini juga dihadiri Wabup, Ferizal Ridwan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita tidak ingin adanya sengketa informasi. Untuk itu, saya minta setiap badan public melaksanakan aturan tentang keterbukaan informasi publik tersebut," tekan Irfendi sembari menyebut keterbukaan informasi juga bisa menghalangi tindak korupsi atau penyelewengan oleh penyelenggara pemerintahan.

Hal senada disampaikan Ferizal Ridwan. Ia menyebut saat ini badan publik tidak bisa lagi seenaknya mengelak memberikan informasi publik dengan alasan rahasia negara. Menurutnya, jika pengelolaan informasi publik terlaksana dengan baik, maka kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah ini akan semakin baik pula.

"Kalau pengelolaan informasi badan publik itu tidak bagus, dampaknya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah akan rendah," ujar Ferizal.

Baca juga: Raflis Paparkan 18 Inovasi untuk Perkuat Keterbukaan Informasi di MAN 2 Pessel

Menurut Ferizal, KIP utamanya terkait dengan bagaimana melayani masyarakat dan pertanggungjawabannya. Untuk mewujudkan keterbukaan informasi itu Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini harus bisam memperbarui komitmen, integritas, membenahi sistem dan memperbaiki sikap atau karakter pribadi.

Menyimak prestasi PPID Kabupaten Limapuluh Kota selama ini yang hanya mampu menempati posisi 10 besar di Propinsi Sumatera Barat, Ferizal berharap, tahun depan bisa berbenah dan mampu menaikan peringkat setidaknya masuk tiga besar.

"Kita ingin tahun 2017 mendatang, PPID kita tampil menjadi yang terbaik dan setidaknya masuk 3 besar di propinsi Sumatera Barat," ujar Ferizal.

Sebelumnya, panitia acara Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Joni Amir melaporkan, acara pertmuan itu diikuti oleh 60 orang anggota PPID utama dan pembantu dari setiap SKPD. Tujuannya untuk memantapkan pengetahuan anggota PPID dalam memahami tugas pokok dan fungsi PPID buat mengoptimalkan kinerja. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: