Kepatuhan Tinggi, Sumbar Diganjar Award oleh Ombudsman RI

Kamis, 08 Desember 2016, 21:25 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kepatuhan Tinggi, Sumbar Diganjar Award oleh Ombudsman RI
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit bersama award dari Ombudsman Indonesia Kategori Standar Pelayanan Publik dengan Predikat Kepatuhan Tinggi. Award ini diserahkan di Jakarta, Rabu (7/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, meraih penghargaan dari Ombudsman Indonesia Kategori Standar Pelayanan Publik dengan Predikat Kepatuhan Tinggi.

"Alhamdulillah, Rabu (7/12/2016), Pemprov Sumatera Barat menerima penghargaan dari Ombudsman Indonesia yang diterima Wagub Sumbar Nasrul Abit di Jakarta," ungkap Irwan Prayitno.

Penghargaan ini, terangnya, atas prestasi Predikat Kepatuhan Tinggi terhadap standar pelayanan publik sesuai UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI. Penghargaan ini diserahkan Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai di Hotel Borobudur, Jakarta.

Selain Sumatera Barat, ada 12 Provinsi lainnya yang menerima penghargaan yang sama. Karena, berada di Level Hijau tingkat Kepatuhan versi Ombudsman. Selain itu, ada 3 kabupaten/kota di Sumbar, yang juga memperoleh penghargaan ini, yakni Kabupaten Agam, Kota Padang dan Kota Padangpanjang.

Baca juga: Ombudsman RI Temui Gubernur Sumbar, Klarifikasi 'Konflik' PT LIN dan KPP MAK

Sementara, Nasrul Abit mengungkapkan, skor nilai mengenai pelayanan publik untuk Sumatera Barat sebesar 87,96. "Kita berhasil menduduki posisi keenam dari 13 Provinsi yang mendapat zona hijau (nilai 81-100) untuk penilaian standar pelayanan publik," ungkapnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: