Irfendi Ajak Masyarakat Rawat Hasil Pembangunan

Selasa, 22 November 2016, 19:07 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Ajak Masyarakat Rawat Hasil Pembangunan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melepas bibit ikan di lubuk larangan di Ompangan Galoga, usai meresmikan Jalan Simpang Limo dan pembukaan pelatihan pemberdayaan masyarakat di Kenagarian Andiang Kecamatan Suliki, Selasa (22/11/2016). *(humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengajak semua masyarakat, ikut memelihara kemerdekaan dan menjaga serta merawat hasil pembangunan. Selain itu, senantiasa bermusyawarah dan bermufakat dalam membangun nagari.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya ketika meresmikan Jalan Simpang Limo dan pembukaan pelatihan pemberdayaan masyarakat di Kenagarian Andiang Kecamatan Suliki, Selasa (22/11/2016).

"Kita berharap masyarakat mempunyai rasa memiliki dan menjaga setiap hasil pembangunan yang telah dialokasikan pemerintah di daerah ini termasuk infrastruktur. Bila terjaga dan terawat dengan baik, bisa dipastikan kita akan bisa menikmati manfaatnya dalam waktu yang lebih lama," ujar Irfendi.

Begitu juga dalam pelaksanaan pembangunan di nagari, hendaknya selalu memakai azas musyawarah dan mufakat agar hasilnya benar-benar sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Apalagi dewasa ini nagari kebagian dana lebih besar hingga kisaran Rp1 miliar.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Di samping membudayakan musyawarah dan mufakat, kita juga meminta pembangunan di nagari dilaksanakan secara transparan dan senantiasa memperhatikan laporan pertangungjawabannya," ingat Irfendi.

Transparansi ini, kata Irfendi, dipastikan akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemerintahan di nagari. Selain itu, keterbukaan tersebut juga bakal membuat keyakinan perantau untuk berpartisipasi dalam pembangunan di kampung halaman.

Diakhir sambutannya, Irfendi juga mengingatkan masyarakat untuk berperan alktif menjaga persatuan dan kesatuan. "Jangan sampai kita tercabik-cabik dan terpecah belah. Sebaliknya mari kita pererat persatuan dan kesatuan serta menegakan NKRI," simpul Irfendi.

Sebelumnya, Wali Nagari Andiang, Guspialdi dalam laporannya mengatakan, dalam tahun ini Andiang setidaknya mendapatkan anggaran pembangunan hingga Rp4 miliar yang antara lain dialokasikan dalam bentuk pengaspalan jalan dan dana desa.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Senada dengan Irfendi, Guspialdi juga mengajak masyarakat berperan aktif merawat hasil pembangunan salah satunya dengan cara bergotong-royong.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: