SMPN 2 LSH Juara 1 OSIS Cup

Rabu, 16 November 2016, 11:24 WIB | Sport | Kab. Lima Puluh Kota
SMPN 2 LSH Juara 1 OSIS Cup
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berfoto bersama klub SMPN 2 LSH, yang sukses membawa pulang juara 1 OSIS Cup SMPN 1 Guguak. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Klub SMPN 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban (LSH), tampil jadi juara pertama Osis Cup SMPN 1 Kecamatan Guguak, setelah berhasil mempecundangi klub MTsN Dangung-Dangung melalui adu pinalti 3-1 (0-0) di lapangan sepak bola Jorong Ketinggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Senin (14/11/2016). Dengan kekalahannya itu, MTsN Dangung-Dangung harus puas sebagai juara dua.

Sedangkan tuan rumah Club SMPN 1 Guguak, hanya mampu memposisikan diri pada urutan ketiga, setelah beberapa hari sebelumnya tumbang oleh MTsN Dangung-Dangung juga dalam adu pinalti. Dewi fortuna sepertinya kurang berpihak kepada SMPN 1 Kecamatan Harau, yang sebelumnya sudah dua kali berturut-turut memegang tropy bergilir, kini hanya sanggup meraih juara harapan.

Atas prestasinya itu, SMPN 2 Lareh Sago Halaban berhak membawa pulang tropy bergilir dan sebuah tropy lepas serta tabanas sebesar Rp1,25 juta. Berikutnya MTsN Dangung-Dangung juga mendapatkan tropy dan tabungan sebanyak Rp750 ribu dan tuang rumah SMPN 1 Guguak memperoleh tropy ditambah uang sejulah Rp500 ribu.

Tropy dan tabanas itu diserahkan langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar Alfizal, M.Pd yang juga mantan Kepala SMPN 1 Guguak.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dalam arahannya, Irfendi berharap pertandingan ini dapat memotivasi para pelajar di Kabupaten Limapuluh Kota untuk berprestasi di bidang olah raga. Selain meningkatkan minat dan bakat siswa, kegiatan itu juga mampu membentuk jiwa sportifitas siswa.

"Kita berharap OSIS Cup ini menjadi wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakat olah raganya. Tak kalah pentingnya, menjadi ajang silaturahmi antar sekolah serta mempererat tali persaudaraan sesama generasi muda," tutur Irfendi.

Menyimak dampak positif kegiatan ini bagi pelajar, Irfendi berharap, pertandingan ini tetap dilaksanaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi pada tahun-tahun berikutnya.

"Ini perlu kita support. Ivent olahraga ini merupakan salahsatu kegiatan yang membuat generasi sehat, disiplin, sportif dan terhindar dari pengaruh narkoba," tutur putera Koto Tangah Simalanggang itu.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sebelumnya, Alfizal menyebut, OSIS Cup SMPN 1 Guguak ini, diikuti 16 klub SMP dan MTs di Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan olah raga itu sudah jadi agenda tetap OSIS sejak empat tahun belakangan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: