Jalan Aie Masin Terban Lagi, Irfendi: Jalur Alternatif Perlu Dipikirkan

Senin, 14 November 2016, 19:13 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Jalan Aie Masin Terban Lagi, Irfendi: Jalur Alternatif Perlu Dipikirkan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama sejumlah staf, meninjau lokasi jalan terban di Aie Masin, Nagari Sungai Naniang, Kecamatan Bukik Barisan, Senin (14/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meninjau jalan terban di Aie Masin, Nagari Sungai Naniang, Kecamatan Bukik Barisan, Senin (14/11/2016). Saat di lokasi kejadian, Irfendi meminta wali nagari, segera melakukan rapat dengan melibatkan berbagai pihak termasuk forum tiga pilar di nagari yang terdiri dari unsur pemerintahan nagari, Babinsa dan Babinkantibmas.

"Dengan rapat ini, semoga dapat dihasilkan solusi terbaik dalam mengatasi persoalan bencana ini," ujar Irfendi di hadapan Wali Nagari Sungai Naniang, Penyul Hasni, Rahmad Hidayat (Camat Bukik Barisan) dan berbagai unsur masyarakat, di lokasi bencana.

Hasil rapat di tingkat nagari, lanjut Irfendi, hendaknya sudah ada dalam hari ini dan segara sampaikan ke bupati untuk secepatnya ditindaklanjuti. "Kita tidak ingin bencana ini berlarut, agar masyarakat tidak merasakan dampak buruknya. Untuk itu, kita meminta pihak nagari segera melakukan rapat dan menyampaikanya ke kabupaten," ujar Irfendi.

Karena ruas jalan yang terban pada Sabtu malam (12/11/2016) itu berada titik yang sama dengan bencana serupa pada 2 Pebruari 2016 silam, Irfendi menilai, perlu diadakannya penelitian apakah jalan itu layak diperbaiki atau akan lebih bagus dipindahkan.

Baca juga: Jalan Nasional di Kawasan Aia Angek Kembali Aman Dilalui, Pengerukan Sedimen Tuntas

"Menurut saya, kita perlu melakukan penelitian kelayakan lokasi jalan ini dengan ahlinya. Kalau lokasi ini tidak memungkinkan, kapan perlu kita cari jalur alternatif," tutur Irfendi. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: