Pengurus DDII Sumbar Dilantik, Irwan: Lakukan Kaderisasi Dai untuk Lanjutkan Dakwah

Senin, 07 November 2016, 11:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pengurus DDII Sumbar Dilantik, Irwan: Lakukan Kaderisasi Dai untuk Lanjutkan Dakwah
Ketua Umum DDII, Sekjen DDII, Irwan Prayitno, Masoed Abidin dan Badrul Mustafa Kamal (ketua DDII Sumbar), foto bersama usai pelantikan di aula gubernuran, Sabtu (5/11/2016). (humas)

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berharap, Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumbar dan Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah (MDDI) Sumbar, dapat membangkitkan semangat dalam kegiatan dakwah, untuk terus menyiarkan Islam ke seluruh penjuru Sumatera Barat.

"Saat ini, dakwah masih sangat dibutuhkan terutama di daerah-daerah terpencil di Sumatera Barat," ungkap Irwan, Sabtu (5/11/2016), saat menghadiri pelantikan DDII dan MDDI Sumbar yang sekaligus dirangkai dengan Seminar dengan tema 'Membendung Bangkitnya Neo-Komunisme,' di auditorium Gubernuran.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DDII, Sekjen DDII dan segenap ketua dan pengurus DDII kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Hadir pula sebagai pemakalah dalam Seminar Taufiq Ismail dan Lukmanul Hakim.

Ketua DDII dan Muslimat DDII Sumbar periode 2016-2020 yakni Badrul Mustafa Kemal serta Meliarti Syarif. "Kita perlu respons kebutuhan dakwah yang akan selalu dibutuhkan di Sumatera Barat ini, terutama di daerah-daerah terluar kita," kata Irwan saat pelantikan.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Oleh karena itu, jika saya boleh memberi masukan agar kegiatan dakwah tidak berlanjut dan tidak terhenti, lakukan regenerasi dan kaderisasi. Rekrut da'i-da'i dan kader muda. Generasi dan kader ini yang kelak akan meneruskan gerakan dakwah kita."

Irwan mengajak DDII, untuk menjalin kerjasama dengan ormas-ormas Islam lain yang ada di Sumbar dalam melakukan dakwah. Ormas boleh berbeda, namun tujuan yang hendak dicapai sama. "Mari kompak dan bangun kerjasama dengan seluruh ormas Islam yang ada di Sumbar," ajak Irwan.

Irwan juga mengajak DDII untuk bergandengan dan berjalan beriringan dengan pemerintah, dalam rangka mewujudkan Sumatera Barat yang madani dan sejahtera yang bebas dari berbagai penyakit masyarakat yang menurutnya mulai memprihatinkan. (kyo/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: