Defisit Anggaran Disisiati dengan Pemangkasan Perjalanan Dinas

Senin, 17 Oktober 2016, 19:54 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Defisit Anggaran Disisiati dengan Pemangkasan Perjalanan Dinas
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ferizal meminta, kepada Bagian Organisasi Setkab dan BKD untuk terus melakukan evaluasi disiplin secara menyeluruh sesuai aturan, ke seluruh satuan perangkat kerja (SKPD).

"Kalau ada temuan, siapkan sangsi. Sebab, sukses atau tidaknya organisasi pemerintahan, itu tergantung disiplin seluruh komponen organisasinya," tutur Ferizal.

Ferizal yang juga Ketua PKB Limapuluh Kota itu menilai, selama masuk ke struktur pemerintahan daerah sebagai wakil bupati, ia meyakini kegiatan apel, cukup efektif memperbaiki mental para pejabat dan aparatur dalam mengelola birokrasi. Jadi, tidak ada alasan, untuk melalaikan atau menentang tugas dan tanggung jawab yang ditetapkan berdasarkan aturan.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Kepada para anggota TAPD yang ditetapkan sesuai KUA-PPAS 2016, Ferizal juga menyebut, agar menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai mestinya. Tidak boleh ada kelalaian, sebab ini menyangkut dengan keuangan daerah.

"Jangan sampai, anggota TAPD kita yang berjumlah 27 orang ketika rapat yang hadir hanya 6 orang. Silahkan mundur bagi yang tidak mampu," tegasnya.

Dikesempatan itu, Ferizal juga membahas kebijakan perpanjangan masa usia pensiun bagi pejabat eksekutif, baik pada eselon II, III dan IV. Dari hasil kajian, katanya, langkah perpanjangan usia pensiun yang dilakukan pemkab selama ini menunjukkan, 100 persen gagal. "Ke depan tidak ada lagi perpanjangan usia pensiun," sebut Ferizal.

Sesuai aturan, katanya, ada beberapa prasarat perpanjangan usia pensiun guna menempati sebuah jabatan. Di antaranya, pejabat yang boleh mengajukan perpanjangan, harus memiliki keahlian khusus, sangat dibutuhkan, atau dalam keadaan mendesak, karena tidak ada pejabat lain.

"Kedepan, untuk pengisian jabatan harus benar-benar dievaluasi di Baperjakat," imbuh Ferizal. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: