Layanan Kependudukan Mengecewakan, St Riska: Daerah Lain Cepat, Kenapa Kita Tidak

Jumat, 14 Oktober 2016, 09:32 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Layanan Kependudukan Mengecewakan, St Riska: Daerah Lain Cepat, Kenapa Kita Tidak
Bupati Dharmasraya, St Riska Tuanku Kerajaan, berdialog dengan warga yang tengah mengurus dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil, Selasa (11/10/2016). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Dharmasraya, St Riska Tuanku Kerajaan kecewa dengan kualitas layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kekecewaan itu diungkapkannya, saat melihat warga yang menunggu dalam waktu cukup lama untuk mengurus dokumen kependudukan.

"Apo yang diurus buk," tanya St Riska kepada seorang ibu yang tengah duduk di kursi antrian, saat Sidak ke kantor itu, Selasa (11/10/2016).

"Mangurus KK dan KTP, pak," jawabnya.

"Lah bara lamo di siko," tanya St Riska kembali.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

"Sajak sekitar jam sepuluh pak," jawab sang ibu mencoba tetap tersenyum.

St Riska langsung melihat arloji di tangannya. Jarum jam telah menunjukan pukul 14.55 WIB.

Melihat lamanya waktu yang dibutuhkan warga untuk mengurus dokumen kependudukan, St Riska mewanti-wanti Kabid Kependudukan di Disdukcapil Setkab Dharmasraya, Rudi Aldrin untuk membenahi kualitas layanan. "Jangan biarkan warga menunggu lama seperti ini," tegasnya.

Dia juga meminta setiap warga diberikan nomor antrian, agar jadi lebih tertib. Lama waktu yang dibutuhkan untuk mengurus dokumen, juga diminta untuk dipastikan.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

"Segeralah rapat lagi dengan ibuk kepala Dinas Dukcapilnya. Di daerah lain kenapa layanan kependudukan bisa cepat dan waktunya dapat ditentukan. Kenapa di kita tidak. Kalau soal kendala teknis, silahkan diajukan anggarannya untuk kemudian kita perjuangkan ke DPRD," tegas St Riska pada Aldri yang menemaninya berkeliling kantor tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: