Dharmasraya Siapkan Delapan Atlet Terbang Layang Bertarung di Porprov XIV Padang

Minggu, 09 Oktober 2016, 21:35 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Dharmasraya Siapkan Delapan Atlet Terbang Layang Bertarung di Porprov XIV Padang
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berkunjung ke tempat latihan terbang layang, di Bukit Tambun, Kampung Surau, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (8/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Olahraga terbang layang bakal jadi andalan untuk menambang medali emas bagi Kontingen Kabupaten Dharmasraya. Empat medali pada Porprov sebelumnya, harus diulang pada Porprov 2016 ini.

Begitulah tekad Ketua Cabor Aerosport Kabupaten Dharmasraya, H Syahrul Furqan. Pada Porprov 2016 ini di Kota Padang, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Dharmasraya itu menargetkan empat medali emas pada delapan atlet yang dilatihnya.

"Kita yakin bisa tercapai," kata Syahrukl Furqon saat menyaksikan latihan terbang layang bagi atlet Dharmasraya di Bukit Tambun, Kampung Surau, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (8/10/2016).

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ketika berkunjung ke tempat latihan terbang layang menyebutkan, sudah saatnya Cabor Terbang Layang membawa nama harum Dharmasraya di pentas Porprov Sumbar di Padang. Untuk itu, bupati termuda Indonesia itu mengharapkan agar para atlet terbang layang terus berlatih sebelum berlaga di arena.

Baca juga: Rakerda PDI Perjuangan Sumbar 2022: Pendaftaran Bakal Caleg PDI Perjuangan Bisa secara Online, Ditutup 30 September 2022

"Prestasi yang akan kalian raih, tergantung dari sejauh mana kalian berlatih sebelumnya. Jangan gugup, jangan grogi dan jangan cepat puas. Kita berupaya keras untuk mencatatkan prestasi di tingkat Sumbar," kata St Riska memberi semangat.

Dijelaskan Syahrul Furqan, olahraga terbang layang sebagaimana olahraga lainnya, juga punya faktor keberuntungan, seperti kondisi cuaca terutama arah dan kecepatan angin dan adanya termal atau panas bumi yang bisa jadi tenaga tambahan untuk lebih lama terbang.

Oleh karena itu, seperti pesan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dimana latihan jadi kunci. "Pengalaman atau jam terbang sangat menentukan keberhasilan," kata Syahrul Furqan yang juga kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Oleh karena itu, ia mengirimkan sejumlah atlet untuk berlatih di Padang, selain di Bukit Tambun sendiri. Menurut Syahrul Furqan yang juga Ketua Forum Dharmasraya Sehat itu, ada beberapa kelas dalam Cabor Terbang Layang di arena Porprov. Antara lain kelas ketepatan mendarat, kelas lama terbang di udara dan kelas bomdrop.

Baca juga: Rakerda PDIP Sumbar Apungkan Nama Sutan Riska jadi Cagub

Para atlet Dharmasraya sudah berlatih sesuai dengan kelas yang akan diperlombakan di ajang Porprov. Menyinggung masalah kendala yang dihadapi, Furqan menyebut, kondisi payung dan keterbatasan jumlah jadi salah satu kendala. Saat ini ada dua payung yang digunakan untuk berlatih. Pertama payung bekas Porprov yang sudah tua dan yang kedua milik pribadi salah seorang atlet.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: