Rakerda PDIP Sumbar Apungkan Nama Sutan Riska jadi Cagub

Rabu, 26 Juni 2019, 15:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Rakerda PDIP Sumbar Apungkan Nama Sutan Riska jadi Cagub
Ketua PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman bersama St Riska Tk Kerajaan (bupati Dharmasraya) dan Syamsul Bahri (Sekretaris PDIP Sumbar) pada Rakorda yang digelar di Padang, Rabu (26/6/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Sumbar mengapungkan nama Sutan Riska Tk Kerajaan sebagai tokoh internal partai, yang akan bertarung di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada September 2020 mendatang.

"Sutan Riska merupakan kader PDIP. Dengan usulan tersebut, dapat mengharmonisasi antara pemerintah pusat dan daerah," nilai Ketua PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman, seputar mengapungnya nama bupati Dharmasraya periode 2019-2024 pada Rakerda itu, Rabu (26/6/2019).

Pada pemilu 2019 ini, PDIP diperkirakan berhasil mendudukan tiga orang kadernya sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Ketiga Caleg itu yakni Albert Hendra Lukman dari Dapil Sumbar I, Syamsul Bahri (Dapil Sumbar IV) dan Leli Arni (Dapil Sumbar VI). Pemilu 2014 lalu, PDIP memiliki 4 kursi di DPRD provinsi.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Untuk bisa mengusung pasangan calon, partai politik mesti memenuhi syarat administratif sebesar 20 persen dari perolehan kursi DPRD (65 kursi DPRD Sumbar) yakni sebanyak 13 kursi.

"Nama St Riska diapungkan peserta Rakerda sebagai bakal calon wakil gubernur. Nama dia banyak diusulkan peserta Rakerda," ungkap Alex. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: