BNN Akan Periksa Urine Seluruh Anggota Dewan di Sumbar

Minggu, 09 Oktober 2016, 16:23 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
BNN Akan Periksa Urine Seluruh Anggota Dewan di Sumbar
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Mohammad Ali Azhar didampingi staf, Minggu (9/10/2016) memberikan keterangan pers soal video anggota dewan yang tengah mengonsumsi narkoba. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, akan melakukan tes urin pada seluruh anggota DPRD Padangpariaman dan juga seluruh wakil rakyat yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

"Bagi seluruh pejabat pemerintah di Provinsi Sumatera Barat yang saat ini terlanjur memakai Narkotika, agar segera melaporkan diri ke BNNP Sumatera Barat untuk menjalani rehabilitasi," ungkap Kepala BNNP Sumatera Barat, Mohammad Ali Azhar, Minggu (9/10/2016) dalam jumpa pers terkait viralnya video dua anggota dewan tengah mengonsumsi narkoba di media sosial.

Ditegaskan Ali Azhar, BNNP Sumatera Barat berkomitmen untuk mengusut sampai tuntas jika ada anggota dewan yang terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di Provinsi Sumatera Barat.

"Penanganan permasalahan Narkoba di Sumatera Barat, harus seimbang penanganannya antara demand reduction dan supply reduction," tukas Ali Azhar.

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Sementara, Direktur Dit Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS menyampaikan, jajarannya berkomitmen untuk memutus jaringan peredaran gelap narkoba dan menangkap para pelaku kejahatan narkoba seperti bandar, pengedar dan kurir narkoba. Mereka akan diproses hukum.

"Bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika akan direhabilitasi sehingga dapat mengurangi permintaan narkoba di Provinsi Sumatera Barat," ujar Kombes Kumbul. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: