Kemenkum HAM Sahkan Badan Hukum PSI, Ari: Muda itu Kita

Minggu, 09 Oktober 2016, 08:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kemenkum HAM Sahkan Badan Hukum PSI, Ari: Muda itu Kita
Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima dan jajaran pengurus, memberikan keterangan pers dalam rangka menginformasikan bahwa Menkumham telah resmikan PSI berbadan hukum dan siap mengikuti verifikasi KPU pada 2017 nanti, Sabtu (8/10/2016) di Kantor PSI Jl KH Ahmad

VALORAnews - Kala generasi muda mulai tidak ngeh dengan partai politik, bahkan cendrung apatis membahas politik, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikelola anak muda, hadir dan telah berbadan hukum resmi di negara ini.

"Kita tak ingin masih adanya sikap apatis generasi muda terhadap politik. Hadirnya PSI dengan platform partai anak muda, generasi muda bangsa beralih ngeh dan melek bicara politik," ujar Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima saat media ghatering dalam rangka menginformasikan bahwa Menkumham telah resmikan PSI berbadan hukum dan siap mengikuti verifikasi KPU pada 2017 nanti, Sabtu (8/10/2016) di Kantor PSI Jl KH Ahmad Dahlan Padang.

Dijelaskan Ari, anak muda merupakan potensi pemilih yang jumlahnya sangat besar. Dari Pemilu ke Pemilu selalu dianggap massa mengambang. Malah, kecendrungan anak muda malas datang ke tempat penungutan suara, adalah fakta tak terbantahkan selama ini.

"Tapi adanya PSI pada Pemilu 2019 nanti, anak muda akan punya saluran politiknya yakni PSI, yang pengurusnya murni anak muda dan tidak pernah selama ini terlibat di eksekutif maupun legislatif," tegas Ari yang juga aktivis Muhammadiyah ini.

Baca juga: Pengurus IPSI Sumatera Barat Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas, Ini Pesan Ketua DPRD Sumbar

"Auranya berbeda ketimbang ada Parpol klaim sebagai partai anak muda, tapi jadikan pemilih muda sebagai objek untuk mengejar syahwat kepentingan dan kekuasaan belaka," ujarnya.

Untuk menasbihkan PSI sebagai partai anak muda dengan tagline baru, Muda itu Kita, dikatakan Ari Prima, partainya punya sejumlah kiat. Seperti, bahasa yang digunakan para aktivis partai ini, dipastikan bahasa gaul yang populer di kalangan anak muda.

"Di PSI, kami menyapa kolega dengan sebutan bro and sis, bahkan di partai lain dikenal Munas, Kongres, Muktamar tapi PSI menyebutnya Kopda (kopi darat) dan rapat atau jumpa kader, kami lakukan di cafe atau di tempat nongkrong anak muda," ujarnya.

Sehingga itu, PSI dipastikan men-support penuh kreativitasanak muda asal positif. "Anak muda bagi PSI bukan massa mengambang, anak muda adalah basis PSI karena faktanya di tangan pemuda lah perubahan lebih baik bangsa dan negara ini terujud," ujar Ari. (adr)

Baca juga: Jelang Pra PON Solo, IPSI Buka Pendaftaran Seleksi untuk Seluruh Pesilat Sumbar, Psikologi Pesilat juga Diuji

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: