Lolos Verifikasi Kemenkum HAM, PSI Buktikan Anak Muda Bisa

Sabtu, 08 Oktober 2016, 13:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Lolos Verifikasi Kemenkum HAM, PSI Buktikan Anak Muda Bisa
Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima didampingi Medo Fernando (Sekretaris DPW PSI) dan jajaran, memberikan keterangan pers pada wartawan tentang lolosnya partai itu dari verifikasi Kemenkum HAM, Sabtu (8/10/2016) di kantor PSI Sumbar, Jl KH Ahmad Dahlan, Padan

VALORAnews - Tujuh orang anak muda Minang, mengurus partai di tingkat provinsi. Banyak yang memandang sebelah mata. Tapi faktanya ternyata mereka bisa.

"Satu tahapan telah kami lewati. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disahkan negara lewat Menkumham sebagai parpol berbadan hukum. Tidak selamanya yang muda tidak bisa mengurus partai," ujar Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima didampingi Medo Fernando (Sekretaris DPW PSI) kepada wartawan, Sabtu (8/10/2016) di kantor PSI Sumbar, Jl KH Ahmad Dahlan, Padang.

Menurut Ari, memutarbalikan pandangan sebelah mata kepada anak muda mengurus partai, suatu kebahagian sendiri dan jadi berbadan hukum bukan sebuah prestasi besar. "Justru tantangan dan kerja keras kedepan lebih besar lagi dan ini bagi anak muda sesuatu yang menantang banget untuk dijalani mencapai kesuksesan," ujar Ari yang telah sukses membangun kepengurusan PSI di 19 kota/kabupaten dan 115 kepengurusan tingkat kecamatan se-Sumbar. Semuanya telah terverifikasi.

Setelah ini, kata Ari, PSI akan melakukan perapian kembali administrasi hingga tingkat kepengurusan terendah. "Juga lebih menyolidkan kepengurusan terutama menghadapi verifikasi KPU," ujarnya.

Baca juga: Anak Muda Merapat! 3 Ide Freelance Ini Bisa Cuan Puluhan Juta, Buruan Coba

PSI juga akan melakukan rekruitmen anggota dan calon legiskatif Pemilu 2019. "Bagi PSI, yang merupakan partai anak muda, karena ditasbihkan pengurusnya anak anak muda usia di bawah 40 tahun, putaran waktu berjalan cepat menuju masa masa Pemilu Legislatif 2019," ujarnya.

Sebagai Parpol mengusung 'Baru Muda itu Kita' dan Solidaritas para pengurus PSI optimistis, partainya bakal jadi pilihan utama anak muda yang komposisnya di pemilu sangat besar dan biasa dianggap sebagai massa mengambang.

"Pada 2019 itu tidak lagi, PSI dipastikan jadi pilihan utama anak muda Sumbar yang selama ini dianggap pemilih pemula dan massa mengambang," ujarnya.

Teriakan lantang anak-anak muda harapan bangsa dan penerus estafet pembangunan itu, kata Ari, adanya di PSI. "Kami muda bisa, kami bekerja dengan semua pihak dalam buhul semangat solidaritas," ujarnya.

Baca juga: Dijamin Untung Setiap Hari! Pemula Wajib Coba Tips Bisnis Sukses Berikut

Bahkan ditarik jauh kebelakang, tegak dan kokohnya republik ini, ditegaskan Ari, tidak bisa dipungkiri karena anak muda. "Fakta sejarah sumpah pemuda 1928, proklamasi 1966 sampai reformasi 1998, semua itu karena lantang dan beraninya anak muda bergerak mendobrak. Semua sukses karena ada solidaritas dalam perjuangan. Ini yang mecemeti kami dalam bekerja, untuk jadikan PSI sebagai partai pemenang di 2019, Insya Allah," ujarnya. (adr)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: