Anak Muda Merapat! 3 Ide Freelance Ini Bisa Cuan Puluhan Juta, Buruan Coba

Sabtu, 16 Maret 2024, 14:53 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Anak Muda Merapat! 3 Ide Freelance Ini Bisa Cuan Puluhan Juta, Buruan Coba
Ilustrasi ide freelance menggiurkan 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

KALI ini ValoraNews mau berbagi tentang tiga ide freelance yang bisa menghasilkan keuntungan puluhan juta rupiah per bulannya.

Alangkah baiknya jika kamu mau membaca artikel ini dari awal hingga akhir agar tahu tentang tiga ide freelance yang akan aku bagikan.

Sebelumnya, mungkin ada yang belum familiar dengan konsep freelance, jadi disini bakal dijelasin secara singkat.

Freelance adalah pekerjaan lepas atau sambilan yang tidak terikat dengan waktu, biasanya menawarkan jenis jasa atau keahlian tertentu.

Baca juga: Gila! Ada Event Menarik dari Google, Pengguna Bisa Cuan Jutaan Rupiah, Simak Ini Caranya

Perlu kamu pahami pekerjaan freelance sangatlah fleksibel, di mana kamu dapat mengatur jadwal sendiri tanpa ada yang mengatur. Orang yang melakukan pekerjaan freelance disebut freelancer.

Berikut beberapa rekomendasi ide freelance yang dirangkum dari kanal Youtube Rifki Anshori. Di mana seorang Youtuber Indonesia yang sudah membuktikan langsung penghasilan dari freelance ini.

Apa Saja Ide Freelancenya?

1. Menjadi Fotografer, Videografer, atau Editor

Pertama, menjadi fotografer, videografer, atau editor. Jika kamu memiliki keahlian dalam fotografi, videografi, atau editing, jangan hanya menyimpannya untuk digunakan pribadi, tapi manfaatkan sebagai ladang penghasilan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Website Penghasil Uang Terpercaya! Cuan Hingga Rp5 Miliar/bulan

Untuk memulainya, kamu bisa mencoba menawarkan jasa kepada orang-orang di sekitar, seperti teman, keluarga, atau bahkan influencer lokal.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: