PKH Dibagikan, Irfendi: Jangan Ada lagi yang Berhenti Sekolah

Rabu, 05 Oktober 2016, 08:45 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
PKH Dibagikan, Irfendi: Jangan Ada lagi yang Berhenti Sekolah
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan PKH secara simbolis bagi para Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Jorong Gurun Nagari Situjuah Banda Dalam di halaman kantor Wali Nagari Situjuah Banda Dalam, Selasa (4/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengharapkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya sehingga harapan peningkatan kesejahteraan benar-benar terujud.

Hal itu disampaikan Irfendi ketika menyerahkan PKH secara simbolis bagi para Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Jorong Gurun, Nagari Situjuah Banda Dalam, Selasa (4/10/2016) di halaman kantor Wali Nagari Situjuah Banda Dalam.

"Kita berharap para penerima bantu program PKH ini bisa meningkatkan kesejahteraannya dan masa berikutnya tidak hidup miskin lagi. Selain untuk peningkatan ekonomi, bantuan ini hendaknya juga mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan keluarga penerimanya," harap Irfendi.

Dikatakan, program PKH mampu mengurangi dan memutus rantai kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat di daerah ini. Selain itu, juga buat menutupi biaya pendidikan, kesehatan dan juga layanan kesejahteraan sosial para penerimanya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Dengan adanya bantuan ini kita berharap tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Sebab, pendidikan yang rendah dikhawatirkan akan mambuat kemiskinan semakin meningkat. Karenanya, mari kita dukung program perintah ini terutama dari para penerima manfaatnya," tutur Irfendi sembari mengajak semua pihak bersinergi mengentaskan kemiskinan tersebut.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini, Irfendi memastikan akan memberikan perhatian dan prioritas terhadap berbagai program yang dapat meningkatkan kesejahteraan. "Peningakatan kesejehteraan masyarakat itu merupakan visi dan misi kita," ucap putera Koto Tangah Simalanggang ini. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: