Gubernur IP Tampil Mempesona di Kongres Night Alumni Unand

Rabu, 14 September 2016, 17:43 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur IP Tampil Mempesona di Kongres Night Alumni Unand
Inilah para penampil terbaik pada Malam Alumni dan Kongres Night: Every Alumni Allstar yang digelar di auditorium gubernuran Sumbar, Selasa (13/9/2016) malam. (istimewa)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berhasil jadi bintang utama pada Malam Lustrum XII (60 tahun) dan Kongres Night: Every Alumni Allstar yang digelar di auditorium gubernuran, Selasa (13/9/2016) malam. Selain membawakan tembang ciptaannya sendiri, Kaulah Istriku, Irwan juga jadi penggebuk drum saat IP Band ikut memeriahkan acara.

"Ambil ke gulai daun keruku, Gulai dimasak si daun paku, Maka didendang lagu kau istriku, Karena dialah jiwa ragaku," kata Irwan mengutip sebuah pantun, jelang perform bersama IP Band. (lihat videonya disini)

Di tengah menyanyikan tembang ciptaannya itu, sang istri, Ny Nevi Irwan Prayitno naik ke atas panggung sembari memberikan sekuntum kembang kepada gubernur yang menjabat untuk periodenya yang kedua di Setdaprov Sumbar itu. Tepuk tangan dan suit-suitan langsung membuncah di acara yang dihadiri Ketua DPP IKA Unand, Fasli Jalal serta alumni lintas profesi dan angkatan.

Sementara, Ketua Bidang Malam Kesenian Panitia Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand, Rima Semiarty menyatakan, kelompok-kelompok alumni dari seluruh fakultas yang ada di Unand, antusian mengikuti acara yang ditabuh mulai pukul 20.00 WIB itu. Mereka pun telah melakukan gladi resik dengan tembang lawas era 60-90-an.

Baca juga: Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan HKG-PKK ke-52, Ini Harapan Gubernur Sumbar

"Kelompok alumni Fakultas Sastra, Kedokteran, Faterna, FIPIA, FE, F.Huk, FT dan band alumni telah mendaftar di awal-awal kegiatan. Pada malam kegiatan, bintang-bintang fakultas mampu membius audience yang hadir," ungkap Rima.

Setiap penampil yang membawakan lagu andalannya, langsung dikomentari oleh juri yang terdiri dari James Helyward, Sastri Bakry dan Rahmi Fahmi serta dr Wide. "Kritik komentator, makin mengakrabkan acara malam temu alumni ini. Semuanya tampak ceria dengan kenangan semasa kuliah dulu," tutur Rima yang juga seorang dokter ini.

Di akhir acara yang berlangsung hingga tengah malam, panitia berhasil memilih alumni untuk kategori Best Vocal, Best Performance, Best Dress Code, Best Romantic dan Best Supporters.

Sementara, Ketua Umum DPP IKA Unand, Fasli Jalal mengatakan, kongres night ini merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand. Diharapkan, kegiatan-kegiatan yang telah dirancang panitia pelaksana ini, bisa semakin memperkuat citra Unand sebagai kampus tertua di Sumatera yang mampu menghasilkan lulusan berdaya saing.

Baca juga: Kemenag Nobatkan Sumbar jadi Provinsi Pendukung Program Kota Waqaf Tahun 2024

"Kita sebagai almuni tentu berharap, Universitas Andalas semakin baik ke depannya dan mampu jadi perguruan tinggi yang mampu berkiprah di tingkat regional (Asia Tenggara-red) bahkan dunia sekalipun," harap Fasli. (kyo)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: