Emzalmi Resmikan Waroeng Djawa Timoer

Selasa, 27 September 2016, 08:47 WIB | Olahraga | Kota Padang
Emzalmi Resmikan Waroeng Djawa Timoer
Wawako Padang, Emzalmi menuangkan kuah soto saat peresmian Waroeng Djawa Timoer di Jl Ujung Gurun No 81 RT 02/RW V, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Senin (26/9/2016). (humas)

VALORAnews - Wakil Walikota Padang, H Emzalmi menyambut baik dengan terus bermunculannya tempat-tempat usaha kuliner di Kota Padang. Hal itu disampaikannya sewaktu meresmikan "Waroeng Djawa Timoer" yang berada di Jl Ujung Gurun No 81 RT 02/RW V, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Senin (26/9/2016).

Menurut Emzalmi, Waroeng Djawa Timoer merupakan sesuatu yang langka ada di Padang. Keberadaannya diyakini tentu dapat mengobati kerinduan bagi siapa saja yang ingin menikmati berbagai sajian makanan spesifik dari daerah Jawa Timur (Jatim) tersebut.

"Masakan khas dari daerah lainnya diketahui sudah banyak di Padang, namun untuk masakan Jawa Timur bisa dikatakan belum ada. Sehingga, mulai sekarang siapa saja yang ingin menikmati Soto Jatim, Soto Madura dan Rawon Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh ke Jatim. Karena di Padang sudah ada," ungkap Emzalmi usai meresmikan warung yang tepat berada di depan Kantor Dinsosnaker Sumbar tersebut.

Emzalmi melanjutkan, Pemko Padang sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya usaha kuliner baru tersebut. Hal itu tidak saja menambah tempat orang mencari pilihan kuliner, namun sekalian juga menyerap tenaga kerja bagi masyarakat.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

"Hal ini sangat positif, karena juga bagian dari penguatan kita dalam menjadikan Padang sebagai kota wisata. Kita tentu berharap, semoga saja usaha-usaha kuliner lainnya akan terus bermunculan," tukasnya.

Owner Waroeng Djawa Timoer, Samrozi sewaktu ditemui mengatakan, Waroeng Djawa Timoer tersebut dibangun atas ide anak perempuannya. Sebagaimana keluarganya sepakat untuk membangun warung yang menyediakan berbagai makan spesifik dari kampung halamannya, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Waroeng Djawa Timoer menyediakan beberapa menu istimewa khas Jawa Timur. Antara lain Soto Jatim. Soto Madura, Rawon Daging, Sego Pecel, Kwetiau serta berbagai aneka makanan dan minuman lainnya. Mudah-mudahan saja, masyarakat Sumbar dan dari mana saja yang berkunjung ke Padang akan tertarik mencoba menikmatinya," imbuhnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: