Gubernur Riau Kukuhkan Pengurus KKSB

Sabtu, 10 September 2016, 17:33 WIB | Kuliner | Kab. Agam
Gubernur Riau Kukuhkan Pengurus KKSB
Bupati Agam Indra Catri menyerahkan cendera mata kepada Ketua Perantau KKSB Riau Nehri Mangkuto Ameh yang baru dikukuhkan Jumat (9/9/2016) kemarin (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi kekompakan perantau Kabupaten yang tergabung di dalam persatuan Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) se- Provinsi Riau.

Ungkapan ini, disampaikan Indra Catri saat menghadiri deklarasi dan pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) yang berada di Provinsi Riau, Jumat (9/9/2016) malam, di Gubernuran Riau, Pekanbaru.

Deklarasi tersebut mengukuhkan Nuhri Mangkuto Ameh sebagai Ketua Pengurus KKSB-Riau dengan jumlah anggota sebanyak 80 orang.

Pengurus KKSB ini, dikukuhkan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Selain Bupati Agam, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, dan Aissten III Bidang Administrasi Sekretariat Provinsi Sumbar, Nasir Ahmad. Kemudian dihadiri juga oleh lima inisiator KKSB, yakni, Syamsul Chaniago, Yusuf Sikumbang, Nehri Mangkuto Ameh, Erizal Muluk dan Jhon Satri.

Dalam wawancaranya, Indra meminta KKSB khususnya perantau Agam, untuk selalu menjalin komunikasi dan kekompakan antara perantau maupun keluarga di kampung. "Teruslah ayomi dunsanak kita di kampuang halaman. Karena, peran dan kontribusi para perantau begitu besar terhadap lajunya pembangunan di nagari," kata Indra Catri. (rls)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: