Kelanjutan Pembangunan Masjid Raya Sumbar, Alex: Akan Dibiayai APBN 2017

Selasa, 06 September 2016, 21:51 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kelanjutan Pembangunan Masjid Raya Sumbar, Alex: Akan Dibiayai APBN 2017
Anggota DPR RI, Alex Indra Lukman saat menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Sumbar pada Idul Fitri 1437 H lalu. (istimewa)

VALORAnews - Anggota Komisi V DPR RI, Alex Indra Lukman mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo telah mengajukan usulan anggaran pembangunan untuk Masjid Raya Sumbar di RAPBN 2017 mendatang.

"Sebagai salah satu anggota DPR dari daerah pemilihan Sumbar, tentu saya akan berjuang agar alokasi dana yang disediakan di APBN 2017 nanti, bisa menyelesaikan seluruh biaya pembangunan masjid kebanggaan rang Minang ini," ungkap Alex Indra Lukman, Selasa (6/9/2016) di Jakarta.

Dikatakan Alex, Masjid Raya Sumbar ini mulai dibangun sejak Desember 2007. Sampai medio 2016 ini, masih belum tuntas pembangunannya. Sumbangan pihak ketiga hingga donasi dari kabupaten/kota, masih belum sanggup untuk membiayai penuntasan pembangunan masjid yang berdiri megah di Jl Khatib Sulaiman, Padang itu.

"Saat Presiden Joko Widodo berlebaran di Padang pada Idul Fitri 1437 H kemarin, beliau berkeinginan untuk menuntaskan pembangunan masjid kebanggaan rang awak ini. Alhamdulillah, usulan telah sampai dan langsung dibahas di Komisi V DPR RI," ungkap Alex yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar itu.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

Ditanya berapa alokasi dana yang akan disediakan, Alex tak bisa mengonfirmasi berapa angka persisnya. "DPR kan tak bisa membahas sampai tingkat satuan tiga. Yang pasti, presiden telah mengusulkan. Ini lah salah satu manfaat yang bisa kita rasakan, dengan kunjungan presiden ke daerah kita," tukas Alex. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: