PKS Payakumbuh adakan Pelatihan Pra-Nikah

Senin, 05 September 2016, 19:48 WIB | News | Kota Payakumbuh
PKS Payakumbuh adakan Pelatihan Pra-Nikah
Pemateri Pelatihan Pra Nikah, Kingkin Annida (kanan) menyampaikan meterinya pada acara yang digelar DPC PKS Payakumbuh, Minggu (4/9/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Semakin derasnya arus globalisasi, berdampak negatif terhadap nilai-nilai keimanan terutama generasi muda. Mudahnya akses informasi, jadi tantangan tersendiri bagi kaum muda untuk bisa membentengi dirinya agar imun terhadap tantangan zaman.

"Generasi muda butuh bekal cukup, apalagi di usia sebelum pernikahan," ungkap Ketua Bidang Peremuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Payakumbuh, Masyitah pada Daurah (pelatihan) Pra Nikah dengan tema Menapaki Semeru Cinta, di Jalan Dakwah Aku Menikah, Minggu (4/9/2016) di Hotel Mangkuto.

Dikatakan Masyitah, pelatihan ini disambut antusias generasi muda. Tercatat ada 180 peserta mengikuti acara ini. "Uniknya peserta didominasi akhwat, ikhwan cuma ada 22 orang. Ini tantangan bagi aktivis dakwah, agar mencetak kader ikhwan yang lebih banyak," ujar Masyitah.

Banyak hal yang disampaikan sang pemateri, Kingkin Annida. Di antaranya tantangan untuk tidak pacaran sampai pernikahan alias JOSH (jomblo sampai halal). Pemateri juga memotivasi para ikhwan agar segera menikah, mengingat banyaknya keberkahan dalam pernikahan tersebut.

Baca juga: PKS Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad, Nevi Zuairina Apresiasi Tim BPJE

Masyitah mengucapkan terimakasih, atas dukungan semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini. "Semoga Allah membalas dengan balasan yang terbaik," ujarnya.

Acara pelatihan tersebut didukung penuh ibu walikota Payakumbuh, Dr Hj Henny Riza Falepi dan turut menghadiri Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H Suparman. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: