Seleksi Pejabat Pemprov Transparan, Rusdi: Hasilnya seharusnya Juga Terbuka

Kamis, 25 Agustus 2016, 22:01 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Seleksi Pejabat Pemprov Transparan, Rusdi: Hasilnya seharusnya Juga Terbuka
Pamong senior Sumbar, Rusdi Lubis. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pamong senior, Rusdi Lubis mengatakan, siapa yang akan dilantik gubernur untuk mengisi jabatan setingkat eselon II di Setdaprov Sumbar, merupakan haknya kepala daerah.

"Mungkin ada pertimbangan yang dilakukan pemerintah daerah hingga nama-nama pejabat yang akan mengisi jabatan eselon II tersebut belum diumumkan. Tapi pastinya nama yang akan mengisi jabatan itu adalah mereka yang mengikuti seleksi terbuka yang dilakukan pansel sebelumnya," ujar Rusdi yang juga masuk dalam tim seleksi jabatan di Pemprov Sumbar, Kamis (25/8/2016).

Menurutnya, mau diumumkan atau tidak itu tergantung kepala daerah. Begitu juga untuk Pemprov Sumbar yang saat ini masih merahasiakan nama pejabatnya yang akan dilantik tersebut dengan berbagai pertimbangan. (Baca: Besok Pagi 16 Pejabat Sumbar Dilantik, Nama-nama Masih Dirahasiakan)

"Itu pertimbangan kepala daerah. Aturan sebenarnya tidak ada. Aturannya seleksi terbuka harusnya hasilnya juga terbuka. Ini hak preogatif kepala daerah untuk mengumumkannya sebelum dilantik. Mungkin karena ada pertimbangan, kan besok juga dilantik," jelasnya. (dal)

Baca juga: PILKADA 2024: Kian Panas, Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024