Belajar tentang Korupsi, KPK: Pramuka Hebat

Selasa, 16 Agustus 2016, 10:20 WIB | Wisata | Nasional
Belajar tentang Korupsi, KPK: Pramuka Hebat
Sejumlah peserta Jambore Nasional X 2016 di Cibubur, berkunjung ke-12 Instansi pemerintah, Senin (15/8/2016). Salah satu yang dikunjungi dalam agenda Out-Camp Activies ini adalah KPK. Para pramuka ini diterima di aula komisi anti rasuah itu. (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 4.640 peserta Jambore Nasional X 2016 di Cibubur berkunjung ke-12 Instansi pemerintah, Senin (15/8/2016). Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan di luar perkemahan (Out-Camp Activies).

Kegiatan luar perkemahan bertujuan agar peserta mendapatkan pengetahuan terkait kehidupan bermasyarakat, belajar tata kelola organisasi dan pemerintahan, menimba ilmu dari para pemimpin, dan yang paling penting peserta di dorong untuk merumuskan tujuan hidup atau cita-citanya di masa depan.

"Kita ingin mengenalkan generasi muda dengan kementerian, lembaga negara dan tempat-tempat bersejarah, kunjungan-kunjungan ke berbagai tempat akan mendorong anak-anak kita lebih semangat mengejar cita-citanya," jelas Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault.

Duabelas instansi dan lokasi bersejarah yang dikunjungi yakni Kementerian Kehutanan dan LH, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, DPR/MPR, Badan Tenaga Nuklir Nasional, Badan SAR, RRI, KPK, Museum Fatahillah, Museum Sejarah TNI dan Monumen Lubang Buaya.

Baca juga: Risnawanto Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-62, Ini Arahan Ka Kwarab 0317

"Saya tidak menyangka bisa ke Kemlu RI, seumur hidup baru kali ini saya hadir disini, kelak saya mau jadi diplomat," kata Hafiz (14), peserta Jamnas gerakan pramuka dari Padang, Sumatra Barat.

Instansi negara lainnya yang dikunjungi peserta Jambore Nasional adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan HT Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan. Kunjungan ini juga di twit oleh akun resmi Komisi Pemberatasan Korupsi.

"Peserta Jambore Nasional tingkat pengalang ramaikan auditorium KPK dan belajar tentang korupsi. Pramuka hebat," kicau KPK lewat akun twitter resminya @KPK_RI. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: