Risnawanto Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-62, Ini Arahan Ka Kwarab 0317

Senin, 14 Agustus 2023, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-62, Ini Arahan Ka Kwarab 0317
Ka Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto pada apel besar Hari Pramuka ke-62, di aula kantor bupati, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (14/8/2023) - Wawasan Kebangsaan jadi sangat penting, agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur pada jiwa setiap Pramuka. Semangat nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara juga harus terus dipertahankan.

"Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi tahun politik. Diharapkan, persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan jadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan," ungkap Ka Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto pada apel besar di aula kantor bupati, Senin.

Apel besar ini, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62. Ikut hadir dalam apel besar Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat (Pasbar) ini, Ketua Majelis Pembina Kwarcab, Hamsuardi, kakak-kakak Forkopimda dan Anggota Majelis Pembina Kepala OPD serta Ketua GOW, Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya.

Harus diakui, ungkap Risnawanto, jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka, masih sangat terbatas.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

"Peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka, harus terus dapat ditingkatkan," harap Risnawanto.

"Kwartir di semua tingkatan, harus turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing," tambah Risnawanto dalam hari jadi yang mengambil tema, "Mujudkan SDM Pramuka yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan."

Tema ini, ungkap dia, menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

"Mencermati sumber daya manusia yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan," katanya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Pada tahun 2023 ini, terang dia, dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: