Kerusakan pada Roda, Citilink Terhenti Saat berbelok Diujung Landasan BIM

Rabu, 10 Agustus 2016, 19:52 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kerusakan pada Roda, Citilink Terhenti Saat berbelok Diujung Landasan BIM
Kondisi pesawat Citilink yang membelintang landasan pacu, Rabu (10/9/2016) sekitar pukul 18.40 WIB. Pesawat ini terhenti usai mendarat dengan mulus karena terjadi kerusakan pada roda. (zulfadli muchtar/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG 974 terhenti di tengah jalur runway Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dalam posisi mrsembelintang, Rabu (10/9/2016) sekitar pukul 18.40 WIB.

"Mendarat dalam kondisi mulus. Namun, saat mau berbelok di ujung runway untuk menuju apron, pesawat tiba-tiba bterhenti," ungkap salah seorang penumpang Citilink dari Jakarta menuju Padang itu, Zulfadli Muchtar kepada valora.co.id.

Sekitar lima menit berhenti, ungkapnya, baru pilot pesawat yang berangkat tertunda pula satu jam di Cengkareng itu mengumumkan, terjadi kerusakan teknis pada roda pesawat. Sehingga, pesawat jadi terhenti dalam posisi tengah berbelok.

"Penumpang jadi was-was karena tiba-tiba saja berhenti di tengah runway. Dalam posisi membelintang pula lagi," ungkapnya.

Baca juga: Maigus Nasir Fasilitasi Bimtek Digital Branding untuk Enterpreneur Kota Padang

Pesawat akhrinya ditarik dari ujung landasan menuju terminal. Butuh waktu sekitar 15 menit, menunggu mobil penarik sampai di ujung landasan. "Hampir satu jam, setelah pesawat mendarat, penumpang baru bisa turun dari pesawat," ungkap Zulfadli. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: