Setelah TdS, Ini Iven Internasional Selanjutnya di Padang

Rabu, 10 Agustus 2016, 15:21 WIB | News | Kota Padang
Setelah TdS, Ini Iven Internasional Selanjutnya di Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo (jongkok), meninjau prakegiatan Latihan bersama (Latma) Pacific Partnership 2016 di Kota Padang, Rabu (10/8/2016). Salah satu prakegiatan itu yakni pengecoran jalan di Pasir Jambak, Koto Tangah. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Iven internasional kembali digelar di Padang. Latihan bersama (Latma) Pacific Partnership 2016 akan dibuka pada 22 Agustus ini.

Kegiatan Pacific Partnership ini merupakan salah satu program Unites States Indonesia Bilateral Defence (USIBDD) bidang Medical Working Group yang menitik beratkan pada latihan kesehatan militer dalam penanggulangan bencana antara Pusat Kesehatan (Puskes) TNI dengan United States Pacific Fleet.

Dalam Latma ini ada lima bidang materi latihan yang akan dilaksanakan antara lain Engeering Civic Action Project (ENCAP), Medical Civic Action Programme (MEDCAP), Medical Exercise (Ha/dr), Comomunity Relationship, serta Woman Peace Security (WPS).

Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo berharap dukungan warga agar terselenggara dengan suksesnya iven berskala internasional tersebut.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kegiatan ini untuk kita semua, kita harapkan masyarakat juga membantu kegiatan tersebut agar sukses," ujar Mahyeldi Ansharullah menerima Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Letkol Laut (K/W) drg Nora Lelyana di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).

Ditunjuknya Padang sebagai tuanrumah kegiatan ini cukup diapresiasi Walikota Padang. Hal ini menurutnya tak lepas dari andil Armabar dan Kasal. Hingga Padang akhirnya ditunjuk sebagai penyelenggara agenda internasional tentang kelautan.

"Terimakasih kepada Armabar dan Kasal yang kembali menunjuk Padang menggelar kegiatan internasional," ungkap Mahyeldi didampingi Sekdako Nasir Ahmad serta Asisten III Corri Saidan.

Rangkaian kegiatan Pacific Partnership 2016 ini sebenarnya telah dimulai sejak 10 Juli lalu dan berakhir 31 Agustus mendatang. Rencananya kegiatan ini akan dibuka pada 22 Agustus 2016 di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang. Agenda ini sendiri melibatkan tujuh negara, seperti Australia, Amerika Serikat, New Zealan, Jepang, Korea Selatan, Kanada, serta Indonesia.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Mudah-mudahan esok, Kamis (10/8/2016), kita meninjau lokasi kegiatan ini seperti Pasir Jambak dan lainnya," terang walikota.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: