Akademisi dan Praktisi Bersepakat Cetak Pengusaha di MBS-EC

Selasa, 02 Agustus 2016, 20:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Akademisi dan Praktisi Bersepakat Cetak Pengusaha di MBS-EC
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Prof Helmi (guru besar Unand), menandatangani MoU antara MBS-EC dengan para mitra, Selasa (2/8/2016). Mitra MBS-EC yakni Pemprov Sumatera Barat, Rektor Unand, Rektor UNP, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB,
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Minangkabau Business School - Entrepreneurship Center (MBS-EC) diluncurkan Selasa (2/8/2016) di aula gubernuran. Peluncuran ini ditandai dengan seminar dengan menghadirkan keynote speaker Donny Oskaria (Komisaris Garuda Indonesia), Prof M Firdaus (guru besar Fakultas Ekonomi IPB Bogor) dan Prof Tafdil Husni (Rektor Unand).

Disela peluncuran itu, juga dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman bersama antara MBS-EC dengan mitra antara lain, Pemprov Sumatera Barat, Rektor Unand, Rektor UNP, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Dirut PT Semen Padang, Dirut Bank Nagari, GM PT PLN wilayah Sumbar, Ketua Kadin Sumbar, Ketua STMIK Padang, Ketua Koperasi Sehat Mandiri dan Ketua Koperasi Rahmatan Lil'alamin.

"MBS-EC berdiri atas dukungan dan inisiatif para pengusaha yang sudah sukses, para akademisi dan praktisi ekonomi, dan lain-lain, atas dasar cita-cita bersama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minang pada khususnya, dengan kekuatan sendiri," ungkap Ketua MBS-EC, Prof Helmi.

Dikatakan, keumuman orang mengenal bahwa orang Minang, garis darahnya adalah seorang pedagang dan pengusaha. "Kita ingin memperkuat pendapat umum tersebut, dengan mempersiapkan pengusaha, pedagang, distributor yang memiliki keilmuan berbisnis yang baik," ungkap Helmi.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Detail mengenai MBS-EC akan disosialisasikan berikutnya, melalui website mbsec.id atau mendatangi MBS-EC langsung di alamat Jalan Batang Sinamar No 11, Padang Baru Timur, Padang. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: