Pilkada Payakumbuh, Lima Calon Telah Mendaftar ke Panitia Penjaringan Partai Gerindra

Sabtu, 30 Juli 2016, 15:50 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pilkada Payakumbuh, Lima Calon Telah Mendaftar ke Panitia Penjaringan Partai Gerindra
Ketua Panitia Penjaringan Cakada Payakumbuh Partai Gerindra, Zulkifli Djailani (dua dari kiri), foto bersama dengan panitia lainnya dan calon yang mendaftar pada Sabtu (30/7/2016) di Jl Koto Marapak, Padang. Dua hari masa penjaringan yang dibuka Jumat (29

VALORAnews -- Terhitung sejak Jumat (29/7/2016), DPD Partai Gerindra Sumbar melakukan penjaringan calon kepala daerah (Cakada) Kota Payakumbuh. Tiga tokoh langsung mendaftar di hari perdana itu.

"Pada pembukaan hari pertama, tiga bakal Cakada Payakumbuh yakni Reza Pahlevi (petahana walikota), Almaisar (mantan cawako di pilkada 2012) dan Letkol DR Hikmat Israr," ungkap Ketua Penjaringan DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifki Djailani, Sabtu (30/7/2016) di kantor DPD Partai Gerindra Sumbar, Jalan Koto Marapak, Padang.

Menurut Zulkifli, siapa saja yang mendaftar, akan diterima dan nanti akan melewati proses penjaringan dan penyaringan sebelum ditetapkan DPP Partai Gerindra. Pada pendaftaran hari kedua, mantan Wako Payakumbuh, Darlis Ilyas juga ikut menyerahkan berkas ke DPD Partai Gerindra Sumbar.

"Pak Darlis mendaftar juga. Dia dikenal sebagai tokoh Payakumbuh yang kenyang pengalaman birokrat dan politik," ujar Anggota Penjaringan atau verifikasi yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Hanafi.

Baca juga: F-Win Diusung PKS, PBB dan Gerindra di Pilkada Payakumbuh

Darlis sendiri kepada wartawan menyatakan tekad maju di Pilkada, berangkat dari dukungan besar masyarakat Payakumbuh. "Cita-cita saya, menjadikan Payakumbuh maju sebagai kota pedagangan dan kota lintas dengan berdasarkan kepada agama, adat dan budaya rang Pikumbuah dan melanjutkan program saat jadi Wako periode dulu," ujar dia.

Menariknya, dari dua hari masa penjaringan itu, kader Partai Gerindra yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Sumbar, Supriadi, justru diminati untuk maju baik sebagai calon kepala maupun wakil kepala daerah.

"Ya banyak yang minat Supriadi, padahal sebelumnya Supriadi sendiri sudah menyatakan tidak maju. Bagaimana akhirnya, kita lihat saja, politik itu dinamis," tutup Hanafi. (adr)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: