Disdik Tak Hadiri Sidang Dana BOS, Syamsu Rizal: Sidang Tetap Lanjut

Rabu, 27 Juli 2016, 21:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Disdik Tak Hadiri Sidang Dana BOS, Syamsu Rizal: Sidang Tetap Lanjut
Ketua Majelis Komisioner Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal mendengarkan keterangan termohon, LSM Integritas, terkait sidang sengketa informasi pengelolaan Dana BOS Padang yang tak dihadiri termohon, Dinas Pendidikan Padang, Rabu (27/7/2016). (istimewa
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sedangkan majelis dalam upaya menggali soal sengketa ini, juga akan menghadirkan saksi saksi yang dinilai tahu soal sengketa ini.

"Meski termohon sudah menyatakan tidak mau hadir sidang, sesuai kewenangan Komisi Informasi di UU 14 Tahun 2008 yakni berwenang meminta keterangan dan menghadirkan pejabat badan publik atau pihak terkait sebagai saksi dalam penyelesaian sengketa informasi publik," ujar Majelis Komisioner, Adrian Tuswandi.

Sidang ditunda dengan agenda pemeriksaan bukti dan saksi dengan jadwal yang akan disampaikan secara tertulis oleh panitera. "Sidang diskor pada waktu yang akan ditetapkan oleh panitera, lewat pemberitahuan resmi," ujar Ketua Majelis Komisioner, Syamsu Rizal.

Baca juga: 2000 Duta KIP Sumbar Dikukuhkan, KI Pusat Akui yang Pertama di Indonesia

Sementara itu, sidang awal antara pemohon kelompok orang tergabung dalam Lembaga Anti Korupsi Integritas juga bersidang dengan terlapor Badan Publik Univeristas Andalas.

"Sampai Juli ini, KI Sumbar sudah menangani sengketa informasi publik lima register, sedangkan permohonan yang belum diregister ada lima permohonan lagi," ujar Adrian. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: