Warga Tarantang Gelar Tahlilan 7 Hari Wafatnya Husni Kamil Manik

Sabtu, 16 Juli 2016, 12:23 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Warga Tarantang Gelar Tahlilan 7 Hari Wafatnya Husni Kamil Manik
Kordiv Teknis KPU Payakumbuh, M Khadafi, memberikan sambutan pada tahlilan 7 hari wafatnya Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, Jumat (15/7/2016). Tahlilan ini digelar kelompok yasinan Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. (Istimewa)

VALORAnews - Kelompok Yasinan Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar tahlilan, Jumat (15/7/2016), dalam rangka mengenang tujuh hari berpulangnya ke rahmatullah, almarhum Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik.

Tahlilan yang dilaksanakan pada Jumat malam itu, digelar di kediaman keluarga Fahri Zen dan Reza. Keluarga muda ini, saksi pernikahan mereka dulu adalah Husni Kamil Manik. Juga hadir diacara yang berlangsung sederhana itu, dua orang komisioner KPU setempat yakni M Khadafi (Payakumbuh) dan Ilham Yusardi (Limapuluh Kota).

"Semoga doa-doa yang kita lafazkan untuk almarhum, diijabah oleh Allah SWT dan menjadi amal saleh bagi kita yang melaksanakan," ungkap Khadafi saat memberikan sambutan.

Dikatakan Khadafi, sosok Husni bagi dirinya adalah guru sekaligus kakak yang terkadang bersedia juga menjadi sahabat. "Almarhum telah banyak memberikan ilmu secara langsung kepada kami. Sehingga, banyak contoh yang kami saksikan langsung atas kebaikan beliau kepada semua orang yang kenal dengan kakanda kami itu," ujar Khadafi.

Baca juga: Ini Tim Seleksi KPU Padang Periode 2024-2029

"Walaupun almarhum tidak bersentuhan langsung dengan warga yang ada di Tarantang ini, tapi pemikiran-pemikiran almarhum yang dituangkan dalam lembaga KPU, dapat dirasakan manfaatnya oleh warga di sini dan seluruh Indonesia," tambahnya.

Atas nama almarhum, terang Khadafi, memohonkan maaf, jika masih banyak harapan masyarakat yang sepenuhnya belum dapat beliau wujudkan untuk kemajuan demokrasi yang dapat dipercaya. Tapi, tambahnya, setidaknya beliau sudah menyiapkan pondasi dan jalan yang lancar menuju arah itu.

Tahlilan yang berlangsung khidmat ini, juga dihadiri wali nagari Tarantang, Bamus Nagari Tarantang dan sejumlah tokoh masyarakat setempat lainnya.

"Semoga almarhum ditempatkan Allah bersama orang-orang saleh di akhirat nanti," tambah Ilham Yusardi.

Baca juga: Ini Lima Anggota KPU Padang Panjang dan Pariaman Terpilih Periode 2023-2028 serta PAW 14 Komisioner

Sementara, Fahri Zen berterima kasih pada kelompok yasinan Nagari Tarantang, walinagari, Bamus serta tokoh masyarakat lainnya, yang telah bersedia meluangkan waktu untuk ikut tahlilan yang diinisiasinya itu. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: