Seperti Inilah Sosok Husni Kamil Manik Dimata Jusuf Kalla

Senin, 11 Juli 2016, 11:29 WIB | Wisata | Nasional
Seperti Inilah Sosok Husni Kamil Manik Dimata Jusuf Kalla
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri, bertakziah ke rumah duka almarhum Husni Kamil Manik bersama Fasli Jalal (ketua umum DPP IKA Unand), Ali Mukhtar Ngabalin (politisi) serta alumni lintas profesi, Minggu (9/7/2016) malam. (Mangindo kayo/valoran
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Di mata Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla, sosok Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, adalah seorang penjaga demokrasi yang santun dan sabar, namun tegas dengan prinsip hidup yang diyakininya.

"Selain itu, sosok Husni Kamil Manik ini bersahabat dengan semua pihak," kata Kalla saat bertakziah ke rumah duka di Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2016) malam. JK didampingi istri, Ny Mufidah Jusuf Kalla.

Kalla pun kemudian berpesan pada ketiga anak almarhum, Afif, Abid dan Aisyah, agar mengikuti jejak ayahnya. "Bapakmu itu dihargai semua pihak. Ikutilah jejaknya," terang Kalla.

Dalam takziah yang juga dihadiri Ketua Umum DPP IKA Unand, Fasli Jalal, Ali Mukhtar Ngabalin (politisi) dan alumni Unand lintas profesi, Kalla mengaku, juga tak menyangka kepergian almarhum yang begitu cepat.

Baca juga: Sapa Relawan PMI di Lokasi Banjir Lahar Dingin Bukit Batabuah, Jusuf Kalla Sampaikan Terima Kasih

"Saya merasa, Husni cukup berisitarahat saja. Karena, saat mendapat perawatan di RS Pusat Pertamina itu, kami masih sempat mengobrol. Saya merasa tak ada yang salah dengan kondisi kesehatannya," ungkap Kalla.

Kalla pun mengungkapkan, saat ini, dunia politik kurang mendapat simpati dari masyarakat, maka diperlukan orang yang santun dan tegas.

"Ketegasan dalam kesantunan. Santun dalam ketegasan. Inilah yang ditunjukan almarhum semasa mengabdi jadi ketua KPU RI," ungkap Kalla tentang sosok Husni.

Selain itu, Kalla juga memuji lembaga KPU semasa dipimpin alumni Unand itu. "Jika diberi rating, KPU merupakan lembaga yang paling kredibel dimata masyarakat," tutur Kalla. (kyo)

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: