9 Posko Mudik PKS Siap Layani Urang Awak yang Pulang Kampung

Selasa, 05 Juli 2016, 11:43 WIB | Wisata | Kota Payakumbuh
9 Posko Mudik PKS Siap Layani Urang Awak yang Pulang Kampung
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, membuka secara resmi Posko Mudik PKS di Ngalau Sampik, Kota Payakumbuh, Minggu (3/7/2016). Ada 9 posko yang disiapkan PKS dalam melayani pemudik yang pulang kampung di Ranah Minang ini. (Istimewa)

VALORAnews - Posko Mudik PKS Payakumbuh siap melayani pemudik lebaran 1437 H. Posko ini didirikan di dekat Ngalau Sampik, yang penggunannya diresmikan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Minggu (3/7/2016) siang.

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar mengatakan, posko mudik merupakan program PKS secara nasional. Untuk wilayah Sumatera Barat, PKS mendirikan posko di 9 titik. Posko Mudik berada di jalur padat pemudik di antaranya di Payakumbuh, Bukittinggi, Solok, Dharmasraya, Pariaman dan seterusnya.

Di posko mudik PKS, para pemudik dapat berhenti untuk menikmati layanan tempat istirahat, mushalla, charger HP, informasi layanan mudik, ambulance, takjil, bahkan layanan pijat refleksi juga disediakan. Semua layanan tersebut dapat dinikmati secara gratis.

"Insya Allah, posko mudik ini akan beroperasi mulai dari H-3 sampai H+4. Di posko, akan ada standby para kader PKS yang piket sesuai jadwal, untuk melayani para pemudik. Ini adalah wujud nyata dari slogan PKS yang selalu berkhidmat untuk rakyat" ujar Irsyad yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

Juga hadir dalam peresmian itu para petinggi PKS lainnya seperti H Hermanto (Ketua Wilda Sumbagut PKS) serta Syaurium Khatib (Musrif Wilda PKS Sumbar). Tak lupa para niniak mamak setempat juga hadir dalam acara peresmian sebagai bentuk dukungannya terhadap program posko mudik PKS ini.

Sementara, H Riza Falepi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PKS Sumbar, khususnya PKS Kota Payakumbuh. "Kami sebagai pemerintah tentu merasa terbantu dan wajib mendukung program seperti ini," terangnya.

Sebagai kepala daerah yang berkewajiban melayani publik, terang Riza, membutuhkan partisipasi masyarakat termasuk partai politik. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PKS. Dengan mengucapkan bismillah, posko mudik PKS Payakumbuh kami resmikan. Semoga Allah membalas semua amal kebaikan kader PKS Payakumbuh dengan pahala yang berlipat ganda" ujar pria low profile itu menutup sambutannya.

Program Posko Mudik PKS juga mendapat sambutan hangat dari para niniak mamak dan tokoh masyarakat. Salah seorang niniak mamak Dt. Bandaro Pucuak mengatakan "PKS memang luar biasa. Selalu memikirkan kebutuhan khalayak banyak." (rls)

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: