Heboh Pencabutan Perda Syariah, Gusrizal: Kita Bersyukur Pemerintah Tak Ambil Jalan Keliru

Rabu, 22 Juni 2016, 17:17 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Heboh Pencabutan Perda Syariah, Gusrizal: Kita Bersyukur Pemerintah Tak Ambil Jalan Keliru
Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar mengucap alhamdulillah, setelah mengetahui, tidak satu pun peraturan daerah (perda) yang bernuansa syari'ah, dibatalkan Kemendagri.

"Kita bersyukur, karena langkah keliru itu tidak ditempuh pemerintah pusat," ungkap Gusrizal di akun facebooknya, Rabu (21/6/2016).

Menurut alumni Al Azhar Mesir ini, mungkin tidak sedikit yang bertanya dalam hati, kenapa dirinya begitu keras dalam menyikapi rencana atau isu penghapusan perda yang bernuansa syari'ah tersebut.

"Itu semua saya lakukan, karena kecintaan kepada negeri ini yang telah diperjuangkan dengan jiwa dan raga oleh para pendahulu kita," terangnya. (Baca: 60 Produk Hukum di Sumbar Dibatalkan Kemendagri)

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

"Semoga, siapapun yang berkuasa di negeri ini senantiasa mengingat amanah berat ini dan jangan menyia-nyiakannya," tambahnya.

Kepada para pakar ekonomi, Gusrizal berharap, segeralah analisa dampak dan akibat pembatalan perda tersebut, terhadap perkembangan perekonomian daerah. (Baca: Inilah 60 Perda dan Perbup di Sumbar yang Dibatalkan Kemendagri)

"Kita adalah bagian dari bangsa ini. Karena itu, kepedulian harus terus dipupuk, bila kita ingin bangsa ini maju dan diridhai oleh Allah," tegasnya.

"Semoga pesan ini menjadi pelaksanaan sebagian tugas yang saya pikul kepada umat dan semoga Allah SWT melepaskan saya dari pertanggungjawaban yang berat di hari perhitungan," harapnya. (kyo)

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: