Forum Duta Genre Padangpanjang Gelar Sanggar Anak Sholeh Selama Ramadhan

Selasa, 21 Juni 2016, 00:59 WIB | News | Kota Padang Panjang
Forum Duta Genre Padangpanjang Gelar Sanggar Anak Sholeh Selama Ramadhan
Forum Duta Genre Kota Padangpanjang melaksanakan kegiatan Sanggar Anak Sholeh pada Kamis hingga Sabtu (humas)

VALORAnews - Menyosialisasikan dan mempromosikan program genre dikalangan remaja agar remaja memiliki pengetahuan, sikap dan prilaku yang positif dalam pengembangan dirinya di tengah masyarakat, maka selama Ramadhan ini, Forum Duta Genre Kota Padangpanjang melaksanakan kegiatan Sanggar Anak Sholeh pada Kamis hingga Sabtu (16-18/6/2016).

Acara dibuka Sekretaris Daerah Padangpanjang, Edwar Juliartha dihadiri para pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Padangpanjang, di Gedung M Syafei. Turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Sumatra Barat Nofrizal, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Netti Herawati, Kepala Dharma Wanita Kota Padangpanjang, Reni Rasyidi Edwar dan lainnya.

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Edwar Juliartha menyatakan dukungan, atas terlaksananya acara tersebut. "Saya sangat mendukung atas terlaksananya acara ini, semoga acara yang diadakan di bulan ramadhan ini bisa meningkatkan keimananan oleh para remaja sebagai pembekalan untuk menatap masa depan yang lebih baik," katanya.

Dia menuturkan, kegiatan itu bisa sebagai cara untuk menggali potensi diri, mengarahkan potensial skill yang mereka miliki, hingga mereka mampu menjadi pribadi yang percaya diri dan berkiprah sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: Angka Stunting Sumut Turun 2,2 Persen, Ini Arahan Pj Gubernur

Dikatakan Edwar Juliartha, tingkat kompetisi antar remaja saat ini sangat tinggi, oleh karena itu remaja yang berkualitaslah yang akan memenangkan kompetensi tersebut, baik moral maupun kualitas diri sesuai kecakapan pribadinya.

"Kita Tidak ingin remaja Padangpanjang sebagi kota Serambi Mekah memiliki pemahaman dan aturan agama yang rendah, untuk itu pemerintah mengadakan acara wirid remaja di masjid masjid, karena masjid adalah basis untuk pembinaan mental dan spritual," katanya

Kegiatan Sanggar Anak Sholeh tersebut diawali dengan Seminar Program Genre oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Nofrizal, kemudian pada hari berikutnya dilaksanakan Lomba Debat Genre, Lomba membuat Artikel Genre, Lomba Puisi Religi dan Lomba festival Akustik Religi. Kemudian Dihari terakhir dilaksanakan acara buka bersama antar pelajar SMA dan SMP yang tergabung dalam anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja/ Mahasiswa ( PIK RM) .

Acara tersebut diadakan di tiga tempat, untuk acara pembukaan dan seminar dilakasanakan di Gedung M. Syafei, kemudian acara lainnya dilaksanakan di Masjid Jihadu serta Kantor KPP -- KB Kota Padang Panjang. (rls/bri)

Baca juga: PIK-R BGG Masuk Tiga Besar Nasional Genre Award 2023, Ini Pesan Wali Kota Padang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: