Grand Final Pemilihan Duta Genre Bukittinggi 2024 Digelar di Stasiun Lambuang

Selasa, 18 Juni 2024, 23:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Grand Final Pemilihan Duta Genre Bukittinggi 2024 Digelar di Stasiun Lambuang
Pemilihan Duta Genre Bukittinggi 2024 saat penilaian final di di Stasiun Lambuang, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (15/6/2024) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), gelar pemilihan Duta Genre tahun 2024. Grand final dilaksanakan di Stasiun Lambuang, Sabtu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, kegiatan duta Genre (Generasi Berencana) ini merupakan kegiatan yang sangat tepat.

"Dengan terbentuknya duta Genre Bukittinggi ini, nantinya bisa jadi motivator untuk menjalani kehidupan remaja yang jauh dari perilaku negatif," ungkap Erman.

Erman kemudian mencontohkannya, sex bebas, LGBT pernikahan dini dan ketergantungan pada obat-obatan terlarang atau narkoba serta menjauhkan diri dari bahaya AIDS.

Baca juga: 15 Ribu Siswa SD dan SMP di Bukittinggi Bershalawat, Tandai Awal Tahun Ajaran 2024-2025

Dengan begitu, nantinya mampu menciptakan generasi emas yang secara tidak langsung dapat menekan kasus stunting.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani menjelaskan, program Genre merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dengan mengajarkan remaja untuk mejauhi pernikahan di bawah umur, penyimpangan seksual dan napza.

Tujuannya, untuk menjadikan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Nauli menambahkan, pemilihan Duta Genre 2024 ini diikuti 72 peserta. Setelah seleksi administrasi, dijaring 63 peserta yang memenuhi syarat.

Baca juga: Ini Pemenang Bukittinggi Photography Competition 2024

Kemudian, mereka yang lulus ikuti tes tulis pada tanggal 3 Februari 2024 dan menyisakan 43 peserta, untuk selanjutnya mengikuti tes psikotes dan wawancara tanggal 20 Februari 2024 dan menyisakan 20 orang yang jadi finalis. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: