Ini lah Potret Nagari Galagua yang Serba Tertinggal

Jumat, 17 Juni 2016, 10:11 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ini lah Potret Nagari Galagua yang Serba Tertinggal
Mobil rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Wabup Ferizal Ridwan, melewati jalan berliku dan terjal untuk mencapai tujuan, Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Rabu (15/6/2016) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Mendengar ungkapan wali nagari dan tokoh masyarakat, Ferizal yang sengaja membuka dialog terbuka bersama masyarakat mengaku, Pemkab tetap akan mendahulukan setiap kebutuhan prioritas dalam pembangunan ke depan. Terutama terhadap pelayanan masyarakat. Tidak akan ada diskriminasi dalam hal pembagian anggaran atau pun kegiatan pembangunan.

Terhadap infrastuktur jalan ke Galugua, Ferizal menyebut, bakal berupaya melobi anggaran di Provinsi dan Pusat. Sebab, saat ini terbatasnya APBD Limapuluh Kota, belum bisa diandalkan untuk membuat jalan dari Sialang ke Galugua. Dia menyarankan, Pemnag Galugua memasukkan semua kebutuhan nagarinya di RPJM Nagari ke depan.

Adanya program pusat, yakni percepatan pembangunan desa atau Dana Desa, menjadi peluang besar yang bisa dimanfaatkan pemnag Galugua, seperti melengkapi fasilitas serta kebutuhan masyarakat nagari. "Program Desa, mesti bermanfaat bagi masyarakat, terutama di daerah pinggir. Silahkan tuangkan format kebutuhan itu di RPJM Nagari, tetapi harus sinkron dengan RPJM Kabupaten, nanti kita akomodir," kata Ferizal.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Dalam kesempatan itu, didampingi Camat Kapur IX, Sofyan, Ferizal sempat menyosialisasikan berbagai program pembangunan sosial dan ekonomi kemasyarakatan yang akan dijalankan Pemkab Limapuluh Kota. Seperti program 'Sayang Jompo' serta pemberian Insentif Penghasilan bagi garin masjid, guru MDA/TPA dan TPSA.

"Insya Allah, tahun ini kita mulai realisasikan, termasuk juga pada program pendidikan serta gerakan pembangunan lainnya. Kami ingin kita semua optimistis dan saling mendukung setiap program percepatan pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah. Kami harapkan juga seluruh unsur masyarakat, sato sakaki mambangun nagari," harap Ferizal Ridwan. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024