Lentera Project Akan Gelar Bengkel Kepenulisan Kreatif bersama Boy Candra

Selasa, 31 Mei 2016, 12:25 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Lentera Project Akan Gelar Bengkel Kepenulisan Kreatif bersama Boy Candra
Penulis buku asal Sumbar, Boy Candra (tiga dari kiri), foto bersama para penulis Sumatera Barat pada sebuah acara peluncuran buku di Toko Buku Sari Anggrek, Padang. (dokumentasi mohardo)

VALORAnews - Lentera Project, sebuah event kreatif, akan menggelar Bengkel Kepenulisan Kreatif dengan menghadirkan Boy Candra, pada 18 Juni 2016, dari pukul 16.00 - 18.00 WIB di Thamrin G - Bistro, Jl MH Thamrin No 8A Padang, Sumatera Barat. Acara akan ditutup dengan buka puasa bersama.

"Dengan mengikuti Bengkel Kepenulisan Kreatif yang akan kami laksanakan ini, semoga lebih dapat mengembangkan kemampuan menulis para penulis pemula, khususnya generasi muda di Sumatera Barat. Semoga mereka mengetahui kiat bagaimana naskah mereka dapat menembus penerbit nasional," kata Katrina, Manager Lentera Project, Senin (30/5/2016).

Boy Candra yang dipercaya Lentera Project sebagai pemateri pada acara pelatihan kepenulisan ini, adalah seorang penulis nasional yang sedang digandrungi generasi muda. Penulis muda yang berasal dari Sumatera Barat ini, sudah menerbitkan 9 buku sejak 2013, yang dipasarkan toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. Buku yang baru diluncurkannya pada Mei 2016, berjudul 'Sebuah Usaha Melupakan'.

Tujuan pelaksanaan 'Bengkel Kepenulisan Kreatif' ini adalah untuk menambah pengetahuan di bidang kepenulisan bagi para penulis pemula, khususnya generasi muda, baik dalam hal proses kreatif, kualitas kepenulisan dan proses penerbitan sebuah buku, agar naskah-naskah mereka diterima penerbit nasional.

Baca juga: Album Musik Puisi Diwacanakan di Bukber FAM Sumbar

"Bengkel Kepenulisan Kreatif ini dibatasi untuk 50 orang saja, berlokasi pada sebuah kafe, agar tercipta suasana nyaman bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan yang lebih maksimal. Jadi, peserta bisa bertanya, mendiskusikan cara menembus penerbitan nasional dan juga berbagai hal tentang dunia kepenulisan, dengan lebih santai," tambah Katrina.

Penerbit Media Kita akan menyediakan doorprize bagi para peserta. Acara ini juga didukung Diatunes Artist Management, Komunitas Fans Page Anak-Anak Minang, Komunitas Line official @SajakLiar, IslamicTunes, Hits Do Nation dan Thamrin G - Bistro.

"Semoga dengan adanya acara ini nanti akan semakin menumbuhkan minat baca para generasi muda dan mampu membuat mereka haus untuk mengoleksi buku, khususnya buku sastra, dengan membeli di toko-toko buku terdekat," kata Denni Meilizon, CEO & Founder Diatunes Artist Management, yang juga adalah Koordinator Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat.

Sementara, Desri Wahyuni, mahasiswi jurusan PGSD di Universitas Negeri Padang, tertarik dengan pelatihan yang akan dilaksanakan ini.

Baca juga: FAM Indonesia Semarakan Festival Musik Puisi Sumatera Barat 2016

"Adik sangat senang, karena jadi punya kesempatan belajar untuk menjadi seorang penulis profesional seperti bang Boy Candra yang sudah banyak melahirkan buku-buku best seller," kata Desri Wahyuni yang juga sudah menulis sebuah buku motivasi, berjudul 'Cinta Allah Motivasi Diri.'

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: